Liga Inggris

Pemain Timnas Inggris ke Rusia Tanpa Didampingi Istri dan Kekasih

FA tentu tak menginginkan para pemain Timnas Inggris yang berlaga di Rusia berada dalam ancaman bahaya. Begitu juga dengan keluarga mereka.

Pemain Timnas Inggris ke Rusia Tanpa Didampingi Istri dan Kekasih
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Jumat (9/3/2018) halaman 4 

WARTA KOTA.COM - Putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia tahun ini kemungkinan besar tidak akan banyak dihadiri oleh para istri dan kekasih (WAGs) dari Tim Nasional Inggris, karena alasan keamanan. 

Asosiasi Sepak Bola Inggris atau Football Association (FA) sedang mempertimbangkan untuk memperketat pengamanan base camp Timnas Inggris selama Piala Dunia 2018, di kawasan Repino, di pinggir kota Saint Petersburg, Rusia.

Hal itu dilakukan menyusul dugaan pembunuhan seorang agen rahasia Inggris oleh Rusia baru-baru ini, sehingga menimbulkan ketegangan pemerintah kedua negara.

Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson bahkan sempat mengusulkan boikot terhadap Piala Dunia, meskipun ditentang oleh banyak kalangan.

Dengan alasan itu, FA tentu tak menginginkan para pemain Timnas Inggris yang berlaga di Rusia berada dalam ancaman bahaya. Begitu juga dengan keluarga mereka.

Biasanya, FA menempatkan keluarga para pemain Timnas Inggris berada dalam satu lokasi.

Itu yang terjadi di Piala Dunia 2014 di Brasil. Para pemain dan keluarganya semua berkumpul di Rio de Janeiro.

Baca: Giorgio Chiellini Pengalaman dan Mental Juara Kunci Kesuksesan Juventus

Begitu juga ketika Timnas Inggris tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis. Mereka berada di base camp Timnas Inggris di Kota Chantily.

Akan tetapi, khusus untuk Rusia, tampaknya hal serupa tak bisa diterapkan. Lokasi base camp skuad Tiga Singa bakal benar-benar steril.

Keluarga yang mendampingi para pemain yang dipilih Pelatih Gareth Southgate itu kemungkinan besar terpaksa menginap secara terpisah di pusat Kota Saint Petersburg, yang letaknya sekitar 48 kilometer dari Repino.

Akan tetapi, itu bukan tanpa risiko. Southgate tentu tak ingin para pemainnya terganggu konsentrasinya karena mengkhawatirkan keamanan keluarga mereka.

Kemungkinan lain yang tersedia bagi keluarga para pemain adalah melakukan perjalanan pulang-pergi dari Inggris ke Rusia pada hari pasukan Tiga Singa bertanding.

Southgate sampai saat ini belum menentukan para pemain yang akan dibawa ke Rusia.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (9/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved