Pasar Ruang Perkantoran akan Tumbuh 10 Persen

Bisnis properti di tahun 2018 masih akan tumbuh, termasuk bisnis penyediaan ruang perkantoran.

Pasar Ruang Perkantoran akan Tumbuh 10 Persen
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Jajaran direksi Ciputra Residence yang membangun Citra Towers saat topping off. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN-Bisnis properti di tahun 2018 masih akan tumbuh. Termasuk bisnis penyediaan ruang perkantoran.

"Tahun 2018 ini kami optimis pasar ruang perkantoran atau office building dapat tumbuhan sekitar 10 persen," kata President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata kepada sejumlah media massa, saat memberikan keterangan pers di acara “Topping Off Citra Towers", di Kemayoran, Kamis, (8/3/2018).

Ia mengatakan, bisnis penyediaan ruang perkantoran di Jakarta tahun 2018 diyakin masih sangat menjanjikan bagi para investor properti yang ingin mendapatkan capital gain (keuntungan).

Para pengembang akan mempercepat progress pembangunan proyeknya (office building) untuk mengakomodasi peningkatan permintaan ruang usaha.

Menurut Budiarsa, sebagai ibukota negara kebutuhan akan ruang perkantoran terus meningkat.

Apalagi pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2018 ini diperkirakan akan mencapai 5,2 persen, yang diiringi peningkatan kinerja bisnis sektor swasta, serta diikuti melonjaknya kebutuhan ruang kantor.

“Jakarta juga semakin menarik sebagai kota bisnis dengan makin meningkat daya dukung infrastruktur transportasi baru, terutama Light Rail Transit (LRT) dan Mas Rapid Transportation. Kemayoran menjadi salah satu area yang akan dilalui LRT,” ujarnya.

Budiarsa mengatakan, salah satu kawasan yang sedang berkembang pesat di DKI Jakarta adalah kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat yang saat ini tengah tumbuh menjadi kawasan elit dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, terutama jaringan infrastruktur jalan yang tertata rapi dan lebar.

Banyaknya proyek properti di kawasan ini, lanjut Budiarsa, akan mempercepat metamorphosis Kemayoran sebagai kawasan central business district (CBD) baru di Jakarta.

“Topping off pada hari ini merupakan wujud komitmen kami untuk segera menyerahkan unit kantor yang berkualitas kepada para konsumen," ujarnya.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved