Breaking News:

198 Pohon di Sudirman Direlokasi ke Taman BMW

Sebanyak 198 pohon direlokasi ke Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara dari kawasan Sudirman-Thamrin terkait penataan trotoar.

Warta Kota/Dwi Rizki
Penutupan satu dari tiga lajur jalan memicu kemacetan di Jalan Sudirman, tepatnya mulai dari Wisma BNI 46 hingga flyover Karet maupun Jalan KH Mas Mansyur menuju Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (8/3/2018) sore. 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK - Sebanyak 198 pohon direlokasi ke Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ratusan pohon tersebut direlokasi dari kawasan Sudirman-Thamrin terkait penataan trotoar yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Pantauan di lokasi, pohon yang direlokasi beberapa di antaranya terlihat sudah mulai tumbuh. Sementara di sisi lain terlihat para pekerja memotong batang pohon meggunakan gergaji serta memotong bambu untuk menyangga pohon yang ditaman.

“Jadi pengerjaan penanaman pohon di sini sudah sejak dua minggu yang lalu, terakhir pengerjaan hari ini,” ungkap Staf Pelaksana Jaya Konstruksi, Farif Pujiyani, Jumat (9/3/2018).

Baca: Menikah, Ilham Tidak Undang Personel SM*SH

Farif mengatakan relokasi pohon yang dilakukan Pemprov DKI tersebar di sejumlah titik di ibu kota.

Hanya saja sebagai langkah awal, Taman BMW menjadi prioritas utama untuk relokasi pohon-pohon tersebut.

“Total di sini ada 198 pohon, itu khusus Taman BMW aja. Ini kan ada beberapa tempat dan rencana selanjutnya di Kalijodo, cuma yang diutamain di sini dulu. Kebetulan saya yang jaga di dua tempat itu,” ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved