Breaking News:

VIDEO: Kata Pengacara, Ojol yang Jadi Tersangka Itu Harusnya Jadi Pahlawan

"Ada videonya. Saat pengrusakan Untung Yohanes tidak melakukan, justru menyuruh massa untuk keluar.."

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENEN -- Untung Yohanes (48) pengemudi ojek online dari Grab Bike telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pengrusakan mobin Nissan X-trail.

Untung dinilai berpartisipasi melakukan pengrusakan mobil setelah sosoknya terekam kamera ketika berada di atas mobil.

Namun, Marten Lucky Zebua yang bertindak sebagai pengacara Untung, hari ini mendatangi Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk membawa bukti berupa video dalam bentuk CD yang menunjukkan bahwa Untung tidak bersalah.

"Ada videonya. Saat pengrusakan Untung Yohanes tidak melakukan, justru menyuruh massa untuk keluar, menyuruh berhenti melakukan perusakan dan penganiayaan, begitu dengar kata-kata 'bakar' dia naik ke atas mobil, kaca sudah pecah," ungkap Marten di lokasi, Kamis (8/3).

Untung diklaim meredam amarah para ojol yang kala itu membabi buta menghancurkan mobil Nissan X-trail.

Marten menyatakan Untung tidak terlihat memukul-mukul bahkan memecahkan kaca mobil.

Selama ini, sambung Marten, polisi tak punya video yang merekam secara utuh yang membuktikan bahwa Untung juga ikut menghancurkan mobil.

Oleh sebab itu ia membawa bukti berupa rekaman video.

"Coba lihat videonya, dia menghentikan supaya mobil dihentikan peruskakan dan pembakaran. Bukti baru diserahkan ke penyidik supaya ada kebijakan, karena penyidik tak punya video, hanya punya foto Untung di atas mobil. Harusnya dia jadi pahlawan," ujar dia.

Sebelumnya, Untung ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (5/3) lalu. Selain Untung, pengemudi ojol berinisial SN (39) juga diamankan lantaran berperan merekam video pengrusakan. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved