Terlibat Kasus Penipuan, Angela Lee Ingin Cicil Kerugian Korban

Kuasa hukum Angela, Husendro menjelaskan, kerugian yang dibuat oleh kliennya diperkirakan mencapai Rp 20 miliar.

Terlibat Kasus Penipuan, Angela Lee Ingin Cicil Kerugian Korban
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Angela Lee ketika jumpa pers di kantor Henry Indraguna & Partners (HIP) di Belezza Office Tower, Permata Hijau, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017). 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN - Angela Lee (30) dan suaminya, David, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya akibat utang yang menumpuk hingga Rp 20 miliar, dalam kasus penjualan tas mewah.

Angela dan David ditangkap dan ditahan di Polres Sleman, Jawa Tengah sejak 5 Februari 2018, atas kasus penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang, terkait bisnis tas impor.

Angela dan David ditangkap atas laporan yang dibuat oleh Santoso, yang menunjukkan bukti uang investasinya terhadap Angela.

Baca: Pemilik TJ Card dengan Kategori Ini Gratis Naik Bus Transjakarta

Kuasa hukum Angela, Husendro menjelaskan, kerugian yang dibuat oleh kliennya diperkirakan mencapai Rp 20 miliar.

"Cuma kita belum verifikasi tepatnya berapa. Karena dari beberapa korban masih lapor kerugiannya. Tapi belum langsung ketemu korban, tanya berapa sih rincinya, karena sampai saat ini kerugian korban masih simpang siur, karena masih lapor-lapor terus," kata Husendro ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Husendro menambahkan, setelah situasi dan kondisinya membaik, pihaknya akan menemui satu per satu korban Angela, untuk mencari lebih rinci mengenai kerugian yang diderita para korban.

Baca: Anies Baswedan Dipolisikan, Mohamad Taufik: Biasa Aja Itu Mah

"Kalau memang nanti ada perdamaian atau sudah sedikit adem, kita rinci berapa-berapa kerugiannya," ucapnya.

Husen menjelaskan, Angela sampai lupa berapa jumlah korban yang telah memberikan investasi tas mewah kepadanya, karena cukup banyak orang yang meminta tolong Angela untuk menjual tas mewah.

"Nah, dia (Angela) sendiri bingung berapa pastinya. Tapi yang jelas lebih dari 10 orang sih ya," ungkapnya.

Baca: Fokus Sembuhkan Mata, Novel Baswedan Minum Obat Tiga Kali Sehari

Husendro menuturkan, Angela mengaku kepadanya ingin menyelesaikan permasalahan utangnya secara kekeluargaan, dan dicicil sedikit demi sedikit.

"Angela sendiri siap sebenarnya kalau melakukan pencicilan. Tapi kalau bayar sepenuhnya langsung, dia (Angela) enggak mampu. Tapi kalau potensi dia di luar dengan pekerjaannya, dia bisa cicil," beber Husendro. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved