Polres Bogor Ungkap Puluhan Motor di Cibinong Siap Dikirim ke Jambi, Ini Awal Mulanya

Kesepuluh unit motor tersebut diamankan saat hendak dikirim dan dijual ke luar Pulau Jawa.

Polres Bogor Ungkap Puluhan Motor di Cibinong Siap Dikirim ke Jambi, Ini Awal Mulanya
Tribun Bogor
Motor yang disita Polsek Cibinong 

WARTA KOTA, BOGOR - Sepuluh unit motor hasil curian yang diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Cibinong rupanya telah dilengkapi Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNTK).

Namun, menurut Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Sarjiman, STNK yang turut disita dari pelaku merupakan STNK palsu.

"STNKnya aspal, mereka cetak sendiri, nomor polisinya juga diubah oleh mereka," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (8/3/2018) di Mapolsek Cibinong.

Dia pun menjelaskan bahwa saat dilakukan penggerebekkan di lahan kosong depan Terminal Cibinong, dua lelaki yang disinyalir terlibat dalam kasus tersebut dengan percaya diri menyatakan bahwa kesepuluh motor yang hendak dikirim dan dijual ke luar Pulau Jawa itu dilengkapi surat-surat kendaraan.

"Tapi setelah diperiksa dan kita konfirmasi ke korlantas ternyata nomor polisi dengan atas nama pemilik kendaraannya berbeda, kalau nomor mesin masih sama," katanya.

Walhasil, pihaknya pun mengamankan dua kakak beradik yang masing-masing berinisial AH (32) dan A (28) karena diduga terlibat dalam kasus pencurian hingga penjualan motor bodong itu.

"Jadi mereka itu ngakunya buka jasa pengiriman motor, padahal motor itu hasil curian dan akan dijual ke Jambi, kita sedang dalami kasus ini, masyarakat juga sudah banyak yang curiga," jelasnya.

Dia pun menjelaskan bahwa dalam kasus tersebut ada beberapa orang yang terlibat dan memiliki peran masing-masing.

"Ada pelaku pencurian, kemudian si pelaku ini minta bantuan ke joki untuk mengantarkan motor hasil curiannya ke pengepul di lahan kosong milik warga yang disewanya sebelum pada akhirnya dikirim ke Jambi," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, sepuluh unit motor bodong hasil curian diamankan jajaran unit Reskrim Polsek Cibinong, Senin (5/3/2018) kemarin.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Sarjiman mengatakan, pihaknya menyita motor bodong tersebut di lahan kosong depan Terminal Cibinong.

Kesepuluh unit motor tersebut diamankan saat hendak dikirim dan dijual ke luar Pulau Jawa.

"Berdasarkan informasi katanya itu tempat jasa pengiriman motor," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (8/3/2018).

Dia menjelaskan bahwa, saat hendak diamankan, sepuluh unit motor tersebut dalam keadaan dibungkus menggunakan kardus dan siap dikirim melalui jalur darat.

"Udah rapih motornya, plat nomor, spion sudah dicopotin, mau dikirim ke Jambi," ucapnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved