Peringati HUT Pertama, Relawan Cikajang ASA Center Istiqamah Kawal Anies-Sandi

Ratusan relawan memenuhi kediaman Alex Asmasoebrata dan berdiskusi dengan Anies-Sandi

Peringati HUT Pertama, Relawan Cikajang ASA Center Istiqamah Kawal Anies-Sandi
Warta Kota/Feryanto Hadi
Relawan Cikajang ASA Center adakan syukuran. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --Relawan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menamakan dirinya Cikajang 60 ASA Center menggelar syukuran satu tahun berdirinya komunitas itu dalam rangka memenangkan pasangan itu pada Pilkada DKI Jakarta tahun lalu.

Dalam acara yang digelar Kamis (8/3) malam itu, ratusan relawan memenuhi kediaman Alex Asmasoebrata dan berdiskusi dengan Anies-Sandi yang juga datang memenuhi undangan syukuran.

Fachri Lubis Ketua Panitia sekaligus salah satu pencetus komunitas ini mengungkapkan, awalnya komunitas ini mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun, setelah pasangan itu tumbang, Ketua Relawan Alex Asmasoebrata mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi.

"Karena Pak Alex salah satu pengurus di DPP Demokrat ya awalnya dukung Agus-Sylvie. Tapi karena beliau ingin gubernur yang santun, kemudian pada putaran kedua beliau deklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi," terangnya.

meskipun relawan ini terbentuk dalam putaran kedua Pilkada DKI, namun mereka bekerja secara militan untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi.

"Kami berjuang tidak pernah pamrih. Karena sampai hari ini Cikajang Center masih komit mengawal program-program Anies-Sandi untuk kemajuan Jakarta. Kami tidak akan minta dana nodong-nodong. Namun, kami mengharapkan program-program bisa berjalan baik," ujarnya.

Ketua Relawan Alex Asmasoebrata mengungkapkan, meskipun pilkada telah lewat, namun komunitas relawan itu tetap aktif hingga saat ini. Bahkan, posko relawan di kediaman Alex hingga saat ini masih menerima aduan masyarakat yang kelak akan disampaikan kembali ke Anies-Sandi.

"Kami terus berjalan, mendukung dan mengawal program-program Anies-Sandi. Kami awasi mereka agar amanah memimpin Jakarta," kata dia.

Meski mendukung, kata Alex, komunitas ini akan selalu kritis jika ada hal-hal yang mulai melenceng dalam kepemimpinan Anies-Sandi. "Kalau misalkan tidak bagus ya turunin saja," tegasnya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku bersyukur bisa berkumpul kembali dengan para relawan yang telah memenangkannya setahun lalu. Ia pun berkomitmen untuk terus istiqamah menjalankan amanah yang diberikan masyarakat kepada dirinya.

" Apa yang kami ikhtiarkan di Jakarta adalah ikhtiar merubah wajah kita. Bukan setengah hati. Keberpihakan kita sudah jelas. Kita inginkan di Jakarta semuanya ada kemajuan, kesejahteraan dan keadilan. Dan itu semua harus dimulai dengan arah yang benar," ungkapnya.

Anies juga meminta para relawan dan masyarakat untuk berkolaborasi bersama pemerintah untuk mensukseskan program-program yang telah digagas sebelumnya.

"Saya ajak relawan mari tidak hanya sekadar turun angan, namun turun tangan bersama. Banyak program bisa kita kerjakan bersama-sama sehingga saudara kita di Jakarta bisa merasakan. Mohon didoakan juga agar kami bisa terus lempeng, istiqamah dan menuntaskan sebaik baiknya pekerjaan kami," kata dia.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved