Jelang Asian Games 2018

Jusuf Kalla Tegaskan Indonesia Wajib Raih 16 Emas di Asian Games

Wapres mengatakan perolehan medali dan peringkat menjadi hal yang paling penting di antara segala persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Jusuf Kalla Tegaskan Indonesia Wajib Raih 16 Emas di Asian Games
Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) didampingi Menpora Imam Nahrawi (kiri) dan Ketua Umum KONI Tono Suratman memimpin rapat prestasi Asian Games XVIII tahun 2018 di Jakarta, Kamis (8/3/2018). 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia harus mendapatkan minimal 16 medali emas di Asian Games 2018 supaya mencapai target masuk peringkat 10 besar.

"Seperti diketahui semua, target yang dikemukakan oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) juga CdM (Chief de Mission) kepada Presiden (Joko Widodo) itu 10 besar. Itu artinya minimum 16 emas, kalau di bawah itu maka kita akan melorot lagi," katanya saat menyampaikan pengarahan dalam rapat peningkatan prestasi Asian Games di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta dikutip dari Antaranews.

Wapres mengatakan perolehan medali dan peringkat menjadi hal yang paling penting di antara segala persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Pada ujungnya nanti, orang tidak lagi mengingat acara pembukaan, tetapi yang selalu diingat adalah kita nomor berapa dalam Asian Games ini. Dan itu akan melekat di kepala orang," katanya.

Baca: Indonesia Kirim 8 Wakil ke Babak Kedua


Pada Asian Games ke-17 Tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia menempati peringkat 17 dengan total perolehan 20 medali yang meliputi empat medali emas, lima medali perak dan 11 medali perunggu.

Sebelumnya ada rapat di Kantor Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) pada pertengahan Februari membahas evaluasi penyelenggaraan uji coba serta renovasi lokasi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, termasuk perbaikan Stadion Gelora Bung Karno setelah pertandingan final Piala Presiden 2018.

Setelah menyaksikan uji percobaan sebelum Asian Games beberapa saat lalu, Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku Ketua Pengarah Asian Games 2018 mengatakan saat ini persiapan lokasi di Jakarta sudah hampir 90 persen selesai.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved