VIDEO: Ngaku Intel Kejaksaan dan Peras PNS DKI, Pria Ini Diciduk Polisi

Ketika itu Andri datang mengatas namakan sebagai pegawai dari Kejaksaan Negeri Jakarta Timur ingin bertemu dengan atasanya.

WARTA KOTA, JAKARTA- Aparat Polres Metro Jakarta Timur mengamankan seorang pria yang melakukan pemerasan di kantor Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur, di Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta Timur. Pria yang diketahui bernama Andri Fernando (37) itu memeras dengan modus mengaku sebagai Jaksa.

Salah satu Staf Suku Dinas Lingkungan Hidup, Amri membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00, Rabu (7/3/2018).

 Ketika itu Andri datang mengaku sebagai Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Timur dan ingin bertemu dengan atasanya. 

 Maksud kedatanganya tak lain untuk meminta sumbangan, ia beralasan untuk membantu keluarganya yang tengah sakit di Medan. Bahkan ia pun mengaku sebagai Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Timur yang baru.

 "Maksud kedatanganya dia itu dalam rangka meminta sumbangan untuk keperluan keluarganya yang sedang sakit," kata Amri ketika ditemui, Rabu (7/3/2018).

 Amri mengaku tak ada rasa curiga ketika itu, pasalnya pria tersebut berpenampilan rapi bak orang Kejaksaan. Namun karena ketika itu pimpinannya tidak berada di Kantor ia pun hanya berkomunikasi melalui sambungan telepon 

Dari situ Sudin LH memberikan sejumlah uang Rp 2 juta, namun sebelumnya, Amri diminta untuk mengkonfirmasi kebenaran jika Andri adalah salah satu Pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

 "Lalu saya menghubungi pak Chandra (staf Kejaksaan Negeri Jakarta Timur) saya meyakinkan apakah benar bahwa yang bersangkutan dari kejaksaan negeri jakarta timur," ucapnya.

 Dirinya pun kaget jika bahwa yang bersangkutan ternyata bukan dari pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Timur.

 "Ternyata jawaban yang saya terima bukan, dan itu orang ternyata yang sedang di cari-cari. Lalu saya diminta untuk meminta mendampingi dulu," katanya.

 Selanjutnya ketika pria tersebut keluar ruangan menuju ke mobil miliknya langsung diamankan oleh para pegawai LH, selanjutnya dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur guna diminta keterangan lebih lanjut. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved