Uang KJP Cair, Warga Borong Pangan Murah di RPTRA Taman Lenteng Agung

Ratusan warga sejak pagi sudah memadati Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Lenteng Agung, untuk membeli pangan murah.

Uang KJP Cair, Warga Borong Pangan Murah di RPTRA Taman Lenteng Agung
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Warga membeli pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). 

WARTA KOTA, JAGAKARSA - Ratusan warga sejak pagi sudah memadati Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Lenteng Agung, untuk membeli pangan murah.

Mereka bersyukur hari ini bisa memborong, karena uang dari pemerintah sudah masuk ke Kartu Jakarta Pintar (KJP) kemarin sore.

"Alhamdulillah, kemarin sore habis magrib dapat kabar dari teman-teman kalau uang jajan (KJP) sudah turun," ujar Endah di lokasi, Rabu (7/3/2018).

Baca: Warga Berharap Hari Ini KJP Cair Agar Besok Bisa Belanja Pangan Murah

Satu paket sembako dihargai Rp 126 ribu dengan isi enam produk, yaitu satu kilo daging sapi, satu kilo daging ayam, 15 butir telur ayam, lima kilo beras, satu kilo ikan kembung, dan satu karton susu berisi 24 kotak.

Namun, warga tidak diwajibkan membeli satu paket, jika uang tidak mencukupi, mereka bisa membeli beberapa produk saja dengan ketentuan satu jenis maksimal satu.

"Saya tadi hanya ambil susu, beras, dan telur aja, karena anak-anak enggak terlalu suka daging. Sisa uangnya juga bisa dibelikan yang lain," ungkap Endah.

Warga membeli pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).
Warga membeli pangan murah di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)

Berbeda dengan Endah yang hanya membeli beberapa produk, Tanti, warga Pasar Minggu, justru tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Ia membeli satu paket karena tidak ingin melewatkan harga yang super murah, terlebih harga daging jika di pasar Rp 90 ribu. Kali ini, Tanti bisa membeli dengan harga Rp 35 ribu saja per satu kilogram.

"Saya ambil semua produk, sayang kan kalau enggak diambil, kapan lagi bisa beli makanan murah-murah kayak gini? Apalagi daging segar kayak gini, mana dapat tiga puluh lima kalau di pasar," papar Tanti.

Baca: Warga Antre Kupon Pangan Murah di RPTRA Taman Lenteng Agung Sejak Pukul 04.00

Mereka sangat bersyukur adanya program seperti ini, karena bisa meringankan pengeluaran belanja bulanannya.

Dari pantauan Warta Kota, sebanyak 800 paket disiapkan. Hingga pukul 08.30 WIB, sudah antrean ke 400 yang dilayani. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved