Tjahjo Kumolo Minta Fadli Zon Buktikan Kritiknya kepada Pemerintah

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyoroti sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang kerap mengkritik pemerintahan Jokowi-JK.

TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai rapat Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), di Kompleks Kantor Bank Indonesia, Jakarta, Senin (22/1/2018). 

WARTA KOTA, TEBET - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyoroti sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang kerap mengkritik pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Tjahjo, mengkritisi kinerja pemerintah adalah hal wajar. Mantan Sekjen PDIP ini malah mempersilakan Fadli mengkritik kebijakan pemerintah setiap hari.

"Memang tugas oposisi kan mengkritik. Saudara Fadli Zon mau mengkritik setiap hari, silakan kritik. Memang dia anggota DPR dan oposisi, memang tugasnya mengkritik, tidak ada masalah," ujar Tjahjo di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Baca: Gelar Polling di Twitter, Fadli Zon: Itu Artinya Pertanda

Namun, Tjahjo meminta kritikan yang dilancarkan oleh Fadli memiliki dasar. Dirinya meminta kritikan tersebut tidak berdasarkan asumsi, apalagi fitnah.

"Tapi buktikan kritik itu. Beda loh ya, mengkritik dan menghina itu beda loh ya," tegas Tjahjo.

Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, memang kerap melancarkan kritik terhadap pemerintah. Terakhir, Fadli mengkritik Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mendapatkan predikat sebagai menteri terbaik di dunia.

Menurut Fadli, Sri Mulyani dinilai tidak mampu melakukan upaya maksimal dalam mengendalikan nilai tukar rupiah yang ia nilai melemah belakangan ini. (Fahdi Fahlevi)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved