Terungkap! Ini Alasan Terduga Penelantaran Anak Tinggal di Hotel Bertahun-tahun

Seorang wanita berinisial CW (60) mengasuh lima anak selama bertahun-tahun, di tiga hotel berbintang di Jakarta.

Warta Kota/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu, Kamis (15/2/2018) 

WARTA KOTA, SENEN - Seorang wanita berinisial CW (60) mengasuh lima anak selama bertahun-tahun, di tiga hotel berbintang di Jakarta.

Hotel-hotel itu adalah Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat; Hotel Twin Plaza, Jakarta Barat; dan Hotel Le Meredien, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengungkapkan, ternyata CW memiliki rumah di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Namun, rumah tersebut tak lagi ia tempati lantaran alasan keamanan.

Baca: Nenek yang Diduga Telantarkan Lima Anak Mengdopsi Bocah Kurang Mampu Secara Ilegal

"Padahal ada rumah di Bendungan Hilir, tapi kenapa enggak pernah ditempati? Katanya karena pernah dirampok rumahnya," ungkap Roma saat dikonfirmasi, Selasa (6/3/2018).

Hotel dinilainya lebih memiliki sistem pengamanan yang bagus daripada apartemen. CW mengaku biaya penginapan selama bertahun-tahun tinggal di hotel didapatnya dari hasil warisan.

"CW mengaku membiayai anak-anak dari warisan orangtuanya. Kenapa pilih tinggal di hotel bukan apartemen? Karena sistem pengamanan di hotel dinilainya lebih terjamin," papar Roma.

Baca: Nikita Mirzani: Gua Pengin Beli Jakarta

Kapolres melanjutkan, karena tempat kejadian perkara (TKP) ada di tiga lokasi yang berbeda, pihaknya berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri beserta Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Ia pun berencana melimpahkan kasus ini ke Unit PPA Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, CW diduga menelantarkan lima anak asuhnya berinisial FA (13), RW (14), OW (13), TW (8), serta EW (10). Lantaran melihat adanya keanehan terkait pola asuh orangtuanya, FA kabur setahun lalu bersama pengasuhnya yang berinisial Y.

Kemudiian mereka melaporkan kejadian itu ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang selanjutnya berkoordinasi dengan kepolisian. (*)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved