Gratis, Pengawalan Polisi untuk Konvoi Mobil Jenazah

pengawalan tersebut merupakan hal yang penting agar konvoi bisa dilakukan secara sopan tanpa mengganggu pengguna jalan lain.

Istimewa
ILUSTRASI Pengawalan konvoi mobil jenazah 

WARTA KOTA, SENEN --- Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu menyatakan bahwa pengawalan polisi untuk mengiringi konvoi mobil jenazah tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kalau mau pengawalan prosedurnya gampang. Sampaikan saja laporan ke kepolisian yang memiliki satuan lalu lintas dan sabhara," kata Roma di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Senin (5/3/2018).

Apabila mendesak, sambung Roma, bisa mengajukan permohonan pengawalan di rumah duka tempat jenazah tersebut.

"Kalau mendesak, biasanya dari rumah jenazah sudah ada link, yayasan-yayasan di rumah sakit biasanya bisa menghubungi polres setempat. Terintegrasi secara online dengan satuan lalu lintasnya. Itu gratis, bagian pelayanan kami untuk masyarakat," tuturnya.

Roma menyatakan pengawalan tersebut merupakan hal yang penting agar konvoi bisa dilakukan secara sopan tanpa mengganggu pengguna jalan lain.

"Kami harus memberikan edukasi seperti ini, sehingga kami ngga bisa toleransi lagi hal-hal seperti kemarin itu (merujuk kasus ojek online yang merusak mobil pengguna jalan lain--red). Tak hanya konvoi ojol saja, bahkan konvoi-konvoi pengantar jenazah bisa dilakukan lebih sopan lagi," kata Roma. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved