Gembong Spesialis Rumsong Tewas Diterjang Pelor Panas

Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan komplotan spesialis pencurian rumah kosong pada Selasa (6/3/2018).

Gembong Spesialis Rumsong Tewas Diterjang Pelor Panas
Warta Kota/Andika Panduwinata
Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan komplotan spesialis pencurian rumah kosong pada Selasa (6/3/2018). Gembong perampok dalam komplotan ini yakni SM (40) tewas diterjang pelor panas lantaran melakukan perlawanan saat disergap polisi. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Jajaran Polres Tangerang Selatan berhasil mengamankan komplotan spesialis pencurian rumah kosong pada Selasa (6/3/2018).

Gembong perampok dalam komplotan ini yakni SM (40) tewas diterjang pelor panas lantaran melakukan perlawanan saat disergap polisi.

Ada 6 pelaku yang berhasil diringkus. Mereka ditangkap di rumah kontrakannya, wilayah Cipayung, Jakarta Timur.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widianto menjelaskan, komplotan jaringan Palembang ini diamankan setelah puluhan kali melancarkan aksi kejahatannya di sejumlah kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan.

“Di Tangerang Selatan sudah 20 TKP (tempat kejadian perkara) rumah yang mereka bobol, mereka ini berkomplot datang menggunakan sepeda motor,” ujar Fadli, Selasa (6/3/2018).

Ia menyebut para pelaku tersebut dibekali dengan senjata api dalam setiap beraksi.

Penangkapan 6 pelaku pelaku pencurian rumah kosong ini, bermula dari tertangkapnya dua pelaku di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Kemudian kami kembangkan dan berhasil mendapati gembongnya berinisial SM, saat ditangkap pelaku SM mencoba menembak polisi dan akhirnya SM tewas di rumah kontrakannya di Cipayung, Jakarta Timur,” ucapnya.

Para tersangka yang diamankan di antaranya BG, 21, LA, 22, NI, 39, JA, 34, BK, 40 dan SM.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved