BNI Meluncurkan Cinta, BNI Chat Banking

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI meluncurkan channel baru berbasis chatting dengan nama Cinta.

Penulis: | Editor:
Istimewa
Petugas menunjukkan channel baru berbasis chatting dengan nama Cinta. 

WARTA KOTA, PALMERAH---PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI meluncurkan channel baru berbasis chatting dengan nama Cinta untuk melayani generasi digital dalam melakukan transaksi perbankan.

Cinta merupakan singkatan dari Chat with your INTelligent Advisor, adalah kanal baru BNI untuk mendapatkan layanan keuangan, dengan 3 value utama, yaitu thoughtfulness, familiarity, dan simplicity.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Kerja Sama dengan BNI untuk Meningkatkan Kepesertaan

Tiga value utama ini dapat diberikan oleh Cinta atas dukungan teknologi terkini, yaitu chatbot dan artificial intelligence (AI).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, ke depan sebaiknya dibuka peluang untuk menggunakan aplikasi chatting yang diciptakan oleh anak negeri atau anak-anak muda berbakat dan kreatif asli Indonesia.

Dan tidak menutup kemungkinan penggunaan aplikasi Cinta untuk menjawab pertanyaan pengguna yang memakai bahasa daerah di Indonesia.

Baca: Kerja Sama Bank BNI dan BPJS Ketenagakerjaan untuk Dukung Agen Perisai

Menurut Dadang Setiabudi, SEVP Teknologi Informasi BNI, thoughtfulness merupakan keunggulan aplikasi ini.

Cinta memiliki kemampuan mempelajari dan menganalisa perilaku penggunaaplikasi chat, sehingga dapat mengerti keinginan penggunanya. Cinta dapat memberikanpenawaran produk, transaksi, dan program promo yang sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan masing-masing pengguna.

GM Divisi E-banking BNI, Anang Fauzie, mengatakan, tren industri keuangan global sudah memasuki era industri keuangan 4.0 (Banking 4.0).

“BNI melihat tren dan tantangan tersebut di atas sebagai peluang dan menyiapkanberbagai service digital. Sebelumnya BNI telah meluncurkan yap! (dompet elektronik dengan tiga pilihan sumber dana) dengan media QR code sebagai media transaksi yang mudah danmurah,” katanya dalam rilis yang dikirim Warta Kota, Senin (5/3/2018).

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved