Breaking News:

Sampoerna Gelar Pengobatan Gratis di Pasuruan

Di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, PT HM Sampoerna Tbk menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar pabriknya.

istimewa
Anggota DPR Komisi XI Dapil Pasuruan dan Probolinggo Mukhamad Misbakhun mengunjungi kegiatan pelayanan kesehatan gratis lewat kolaborasi program Sampoerna Untuk Indonesia dalam rangkaian kunjungan kerja di Pasuruan. Program ini diharap mampu membantu kebutuhan masyarakat di Desa Nguling. 

WARTA KOTA, PASURUAN-PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) menggelar pengobatan gratis di Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Pasuruan, Jawa Timur.

“Pengobatan gratis ini bisa membantu saya untuk dapat obat secara cuma-cuma. Sudah lama sakit asam urat. Pernah sembuh, tapi kambuh lagi,” jelas M Hasan, salah satu warga Nguling, Senin (5/3/2018).

Anggota DPR Komisi XI Dapil Pasuruan dan Probolinggo, Mukhamad Misbakhun mengatakan, perusahaan-perusahaan lain harus bisa mengikuti langkah Sampoerna untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat.

Menurutnya, upaya yang dilakukan juga dalam rangka relasi sosial, di mana perusahaan perlu memperkuat partisipasi mereka dalam upaya membangun negara, termasuk yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sampoerna sangat bagus dalam pendekatan ke masyarakat. Ini penting untuk terus dilakukan di tiap tahunnya,” ujar Misbakhun ketika ditemui di sela-sela pengobatan gratis.

Camat Nguling Bunardi mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan Sampoerna menjadi upaya gotong royong perusahaan dengan masyarakat.

Selain pendidikan anak, masalah kesehatan warga menjadi fokus utama yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini langkah baik yang harus bisa dipertahankan. Gerakan bersama untuk membantu warga sangat berarti bagi kami semua,” ungkapnya.

Head of Fiscal Affairs and Communications Sampoerna Elvira Lianita menjelaskan, selama ini Sampoerna senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kontribusi yang  memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh semua masyarakat, termasuk layanan kesehatan khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Layanan kesehatan masyarakat adalah bagian dari program Sampoerna Untuk Indonesia yang kami rasa sangat penting. Kami merasakan bahwa sinergi antara seluruh pemangku kepentingan diperlukan, khususnya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat. Kebetulan kami juga punya pabrik di Pandaan, kepedulian terhadap masyarakat menjadi prioritas kami,” tutupnya. 

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved