Program Ok Oce

Pesta Nikah Dihancurkan Pria Depresi, Anak Buah Anies-Sandi Bilang Begini

Sebuah pesta pernikahan dirusak Pria Depresi. Kepala Dinas KUMKMP, Irwandi, memanfaatkan momen itu untuk mensosialisasikan pentingnya Ok Oce.

Pesta Nikah Dihancurkan Pria Depresi, Anak Buah Anies-Sandi Bilang Begini
Instagram @irwandi181
Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Irwandi dan Sandiaga Uno. 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Ibrahim Muhammad (34) mengalami depresi dan mengamuk di sebuah acara resepsi pernikahan di Tanjungpriok, Jakarta Utara, Minggu (4/3/2018) petang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, Irwandi, mengatakan depresi dapat diatasi lewat progam OK OCE

"Lewat kemandirian, penciptaan lapangan kerja sendiri, masalah ekonomi pasti teratasi. Hanya kuncinya kemauan aja, mau atau tidak kita berusaha," ungkapnya, Senin (5/3/2018). 

Baca: Berbeda Karakter, Buwas Optimis BNN di Bawah Kepemimpinan Heru

Lewat program pembinaan UKM tersebut, lanjutnya, masyarakat akan diberikan kunci sukses merintis hingga mengembangkan usaha, sekaligus membangun jaringan dan mengatur keuangan agar usaha dapat semakin besar. 

"Bukan modal, tapi kemauan. Daftar dulu, ikut pelatihannya, pasti terbuka wawasan dan pikiran. Soal permodalan bisa didapatkan dari perbankan, Pemprov DKI akan memfasilitasi semua," jelasnya. 

Tingginya minat masyarakat dalam program OK OCE dibuktikannya lewat data evaluasi OK OCE tahap pertama yang dimulai sejak akhir tahun 2017 lalu.

Baca: Pernah Dijebol, Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Kelebihan Penghuni

Tercatat sebanyak 9.468 unit UKM telah mendaftarkan diri di seluruh wilayah Ibukota, antara lain Jakarta Timur sebanyak 2177 unit, Jakarta Pusat sebanyak 1825 unit, Jakarta Selatan sebanyak 1105 unit, Jakarta Barat sebanyak 476 unit dan Jakarta Utara sebanyak 468 unit.

Tidak hanya lewat pendaftaran langsung, pendaftaran OK OCE katanya juga telah dibuka lewat online, yakni lewat situs okoce.me.

Masyarakat diharapkan dapat bergabung dan mendaftarkan diri secara online agar proses perekrutan tidak terpusat di kecamatan dan pelatihan dapat segera dilakukan.

Baca: DPRD DKI Mendukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Menyediakan Kafe di Museum

Seperti diketahui sebelumnya, Ibrahim Muhammad (34) warga Jalan Muara Karang Timur RT 07/16 Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara mengamuk dalam sebuah resepsi pernikahan warga di Jalan Bahari II RT 07/09 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (4/3/2018) petang. 

Ibrahim kemudian diamankan Anggota Kepolisian Sektor Tanjung Priok sebelum akhirnya dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan.

Apabila Ibrahim dinyatakan masuk dalam kategori Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK), pria lajang itu akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit guna penanganan lebih lanjut.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved