Breaking News:

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Targetkan 7.000 Peserta di Pelatihan Wirausaha Baru

Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat menargetkan bisa melatih 7.000 wirausaha industri baru di wilayahnya.

Penulis: | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Peserta pelatihan wirausaha industri baru. 

WARTA KOTA, KALIDERES-Jajaran dari Suku Dinas (Sudin) Perindustrian dan Energi Jakarta Barat melaunching kegiatan penumbuhan wirausaha baru tahun 2018.

Kegiatan itu digelar di aula Kantor Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Senin (5/3/2018). 

Selain dihadiri puluhan peserta calon pelatihan, hadir juga Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Yuli Hartono, Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Ery Gozali, dan Camat Kalideres, Supriyadi, serta sejumlah Lurah se-Kecamatan Kalideres.

"Kegiatan ini, dilaksanakan di 44 Kecamatan dengan jumlah 176 kali pelatihan, serta terdiri dari 4 produk pelatihan yang di masing-masing kecamatan yaitu pelatihan makanan minuman, pelatihan fashion, pelatihan kerajinan, dan juga pelatihan service elektronik. Ada 40 peserta di kegiatan ini (per-komoditi) yang ikut program OK-OCE (One Kecamatan One Centre of Enterpreneurship. Target kami, merekrut calon peserta ini 7.000 orang," tutur Yuli Hartono.

Ia menambahkan, kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan wirausaha baru di bidang Industri.

"Kegiatan ini, dilaksanakan untuk mewujudkan salah satu visi - misi Gubernur di periode 2017 hingga 2022 yakni menjadikan di Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja dengan penciptaan wirausaha baru," katanya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved