Breaking News:

Menteri Panggil Pengelola Usai Driver Ojek Online Makin Brutal

Prilaku driver ojek online makin brutal. Mobil diserang, preman dipukuli sampai tewas. Menhub Budi Karya Sumadi pun memilih memanggil para pengelola.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Warta Kota
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi hari ini (1/1/2018) melakukan tinjauan lapangan ke Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada puncak arus balik libur Tahun Baru 2018. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, akan memanggil pengelola ojek online (ojol) untuk mendiskusikan beberapa isu yang baru-baru ini melibatkan oknum pengemudi ojol.

Hal tersebut, sambung Budi, berdasarkan instruksi dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Baca: Orang Gila Lepas Dari Panti Bikin Repot Polisi di Tangerang

Baca: Matic Baru Yamaha Pas Untuk Angkut Aqua Galon

Baca: Konstruksi JLNT Casablanca Berbahaya Bagi Pengendara Motor

"Beliau (Menteri Budi Karya) memerintahkan ke saya. Jadi intinya untuk mengantisipasi beberapa kejadian belakangan ini terkait ojol yang bertindak diluar prosedural dan kegiatan yang berlebihan. Akan kami coba diskusikan dengan para aplikator dan kepolisian agar saat ada kejadian jangan main hakim sendiri lah," ucap Budi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/3).

Budi menyayangkan perilaku oknum ojol yang dinilainya terlalu berlebihan lantaran merasa senasib sepenanggungan dan memiliki profesi yang sama.

"Ini kan negara hukum. Masa orang tidak tahu persoalan, ngerasa jaketnya sama, bajunya sama, langsung kemudian tanpa ada apa-apa seperti itu," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pengendara menjadi korban amukan para oknum ojol di underpass Senen. Mobil pengendara dirusak lantaran disinyalir memancing emosi para oknum ojol saat mengiringi jenazah tanpa pengawalan polisi.

2 peristiwa brutal melibatkan pengemudi ojek online bisa dilihat disini, dan disini.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved