Johann Zarco Yakin Mesin YZR-M1 Bisa Lebih Maksimal

Johann Zarco tidak peduli apa yang terjadi dengan perubahan spesifikasi mesin dan setelannya.

Johann Zarco Yakin Mesin YZR-M1 Bisa Lebih Maksimal
johannzarco.fr
Johann Zarco 

WARTA KOTA.COM - Tidak ingin terlibat kisruh suasana yang terjadi antara Tech3 dengan pabrikan Yamaha, pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, hanya ingin memusatkan konsentrasi pada persiapan balapan 2018.

Finis di posisi keenam di akhir musim 2017, Zarco hanya ingin meyakini bahwa mesin YZR-M1 masih bisa bekerja lebih maksimal di musim 2018.

Dia telah merasakan perbedaan yang lebih baik, meski keunggulan teknologi masih dibawa motro tunggangan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Seperti dilansir GPOne dan Motorsport, Zarco tidak peduli apa yang terjadi dengan perubahan spesifikasi mesin dan setelannya.

Dia hanya fokus menggeber motor sekencangnya, aman, dan nyaman.

Persoalan adanya perbedaan dengan motor Rossi dan Vinales, menurut Zarco, tidak menjadi faktor yang terlalu besar, karena dia yakin bahwa semua mesin dapat dimaksimalkan saat semua pebalap sudah berada di lintasan.

Zarco justru melihat apa yang terjadi pada Vinales dan Rossi tidak begitu menyenangkan.

Baca: PS Tira Masih Menunggu Pelunasan PT LIB

Dia melihat motor yang menjadi tunggangan dua pebalap andalan Movistar Yamaha itu, kesulitan beradaptasi dengan tiga model sirkuit yang berbeda.

"Saya tidak ada kendala apa-apa. Mungkin ada, tapi tidak terlalu berpengaruh dan bisa dikerjakan untuk perubahan sambil berjalan. Intinya, sampai tes pramusim ketiga ini saya masih bisa melaju kencang untuk memaksimalkan catatan waktu. Saya masih bisa berada di posisi keempat, artinya saya masih berada di barisan lima besar tercepat. itu bisa jadi tanda bahwa kemampuan motor masih sangat baik," beber Zarco.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved