Zlatan Ibrahimovic Akan Meninggalkan Manchester United? Ini Kata Jose Mourinho

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

AFP/Kompas.com
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Hal itu dikatakan oleh Manajer Manchester United, Jose Mourinho, pada konferensi pers, Jumat (2/3/2018).

Ibrahimovic (36), yang didatangkan United pada 2016, kontraknya akan habis setelah musim ini dan telah dikait-kaitkan media Inggris dengan kepindahan ke klub AS LA Galaxy.

Mourinho mengatakan, Ibrahimovic dapat meninggalkan Old Trafford pada Mei 2018 namun ia tidak tahu apakah pemain Swedia itu akan pensiun atau mencari tantangan baru di liga lain.

"Untuk Zlatan, kami semua berpikir ini adalah musim terakhirnya di Manchester United dan itu akan menjadi keputusan yang sangat pribadi bagi dia untuk bermain atau berhenti," kata Mourinho seperti dillansir Antaranews.com.

"Menurut saya, ia memiliki hak untuk memilih hidupnya, masa depannya, sebagai pemain luar biasa dan karier luar biasa di mana hanya cedera buruk di momen yang salah yang merusak sejumlah musim fantastis yang dapat ia miliki dan semestinya dimilikinya bersama kami."

Ibrahimovic, yang pada Kamis (1/3/2018) mengatakan, dirinya tidak menutup pintu untuk bermain pada Piala Dunia tahun ini.

Ia juga belum bermain lagi untuk United sejak tampil selama 45 menit saat melawan Burnley di Liga Inggris Desember silam menyusul cedera lutut serius.

Ia merupakan pencetak gol terbanyak United musim lalu dengan 28 gol dari 46 penampilan, membantu mereka menjuarai Piala Liga dan Liga Europa.

"Musim ini benar-benar sulit untuk dia," kata Mourinho.

"Ia tidak cedera. Apakah ia merasa bahagia sepenuhnya dan meyakinkan bahwa ia berada dalam kondisi untuk membantu tim saat ini? Tidak, namun ia benar-benar orang jujur dan merupakan sosok juara di mana hanya ia ingin kembali dengan perasaan 'Saya siap sepenuhnya untuk itu'," kata Mourinho.

United, yang menghuni peringkat kedua di Liga Inggris namun tertinggal 16 poin dari Manchester City, akan melawat ke markas Crystal Palace pada Senin (5/3/2018).

Sumber: Antaranews.com

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved