Asian Games 2018

Menteri Kesehatan: Peserta Asian Games Akan Diimunisasi

Menteri Kesehatan Nila DF Moeloek mengatakan, peserta Asian Games 2018 direncanakan akan diimunisasi.

Menteri Kesehatan: Peserta Asian Games Akan Diimunisasi
Dokumen Warta Kota
MENTERI Kesehatan Nila F Moeloek (kiri) 

WARTA KOTA, PALMERAH---Menteri Kesehatan Nila DF Moeloek mengatakan, peserta Asian Games 2018 direncanakan akan diimunisasi agar bila ada penyakit menular dapat diantisipasi.

Pihaknya akan membahas permasalahan tersebut pada kementerian terkait supaya peserta nanti tidak terjangkit penyakit menular.

Hal ini dikatakan Menteri Kesehatan,usai menghadiri simposium Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia di Palembang, Jumat (2/3/2018).

Nila DF Moeloek mengatakan, apalagi saat pesta olahraga internasional mendatang banyak peserta yang datang dari berbagai negara dengan iklim yang berbeda.

Mereka perlu fisik yang kuat sehingga imunisasi sangat diperlukan pada pesta yang diikuti 45 negara mendatang, ujar menteri.

Selain itu imunisasi itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terutama mencegah penyakit menular agar tidak terjangkit.

Baca: Bertemu BPOM, Anies Baswedan Bahas Pengawasan Makanan Selama Asian Games 2018

Nila mengatakan, jangan hanya masyarakat Indonesia yang berpergian keluar negeri saja perlu diimunisasi tetapi warga yang berkunjung ke daerah ini perlu diantisipasi.

Yang jelas, kata Nila, selama ini bila masyarakat berpergian keluar negeri selalu diimunisasi supaya daya tahan tubuhnya semakin kuat.

Baca: DKI Gelar Marathon untuk Sosialisasikan Asian Games 2018

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved