Sandiaga Uno Cari Cara Agar Bisa Gabung dengan Swasta Bikin Rumah Tapak DP Nol Rupiah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih ingin mengusahakan bekerja sama dengan PT Nusa Kirana, dalam proyek rumah tapak DP nol rupiah.

Sandiaga Uno Cari Cara Agar Bisa Gabung dengan Swasta Bikin Rumah Tapak DP Nol Rupiah
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Foto prosesi peletakan batu pertama di proyek rumah tapak DP nol rupiah. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno masih ingin mengusahakan bekerja sama dengan PT Nusa Kirana, dalam proyek rumah tapak DP nol rupiah.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan bahwa program tersebut bukan milik Pemprov DKI, karena skemanya berbeda dan belum sinkron.

Namun, dirinya meminta waktu satu hingga dua minggu untuk mendiskusikan hal ini dengan PT Nusa Kirana selaku pihak swasta, agar dapat mensinkronkan skema tersebut, sehingga Pemprov DKI dapat ambil bagian.

Baca: Anies-Sandi Batal Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan

Sandi mengemukakan, tidak mungkin untuk menggunakan skema FLPP untuk menggandeng proyek rumah tapak PT Nusa Kirana, karena harganya yang lebih dari batas, yakni 148,5 juta.

"Kita masih cari skema apa yang bisa disandingkan. Kalau pakai skema FLPP, kelihatannya belum ada ruang untuk mensinkronkan itu," ujar Sandiaga di Balai Kota, Kamis (1/3/2018).

Sandi juga mencoba untuk mencari inovasi lainnya, agar Pemprov dapat bergabung dalam proyek tersebut, atau malah membuat proyek rumah tapak sendiri.

"Tapi kita coba, adakah inovasi lain dari segi skema yang bisa kita tawarkan, sehingga pemerintah bisa memfasilitasi rumah DP Rp 0 dengan sistem rumah tapak seperti yang dilakukan PT Nusa Kirana," tuturnya. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved