Breaking News:

Pengemudi Ojek Online Tidak Tertib Lalu Lintas, Ini yang Diminta Komunitas Ojek Daring

Masih ada pengemudi ojek daring yang kurang peka dalam mematuhi aturan lalu lintas.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor:
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sejumlah pengemudi ojek online di pinggir trotoar. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU---Masih banyaknya pengemudi ojek daring tidak patuh aturan lalu lintas, diakui oleh Babe Salam, Penasehat URC (Komunitas Ojek Daring) Jakarta Selatan.

Babe mengatakan, masih ada pengemudi ojek daring yang kurang peka dalam mematuhi aturan lalu lintas.

Ia pun meminta anggotanya tertib demi menjaga nama baik driver ojek daring atau kerap disebut ojol lainnya.

"Diharapkan kepada para driver tidak mangkal di lokasi yang rawan terjadi kemacetan arus lalu lintas, antara lain di wilayah Melawai, Jalan Iskandarsyah, dan lokasi lain," kata Babe saat silaturahmi dan rapat koordinasi Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan manajemen dan petugas koordinasi lapangan driver ojek daring di wilayah Jakarta Selatan, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

Yudi, perwakilan URC Jakarta Selatan, mengatakan, apabila ada driver ojek darinng yang tidak tertib dan melanggar aturan lalu lintas, kemungkinan itu adalah pengemudi ojek yang berasal dari luar komunitas.

Baca: Marak Peredaran Narkoba, Kapolres Metro Jakarta Selatan Berharap kepada Pengemudi Ojek Aplikasi

"Karena driver ojek online yang tergabung dengan komunitas sangat menjaga ketertiban umum," kata Yudi.

Sementara Anto, perwakilan manajemen Grab, mengatakan, Grab sedang mengusahakan lokasi untuk para pengemudi singgah sehingga diharapkan dapat mengurangi kemacetan arus lalu lintas.

Baca: Ojek Pangkalan Ditampung Sementara di Area Stasiun Tanah Abang

Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, saat ini masih banyak driver ojek online yang tidak mengindahkan aturan lalu lintas, misalnya parkir menunggu penumpang di lokasi-lokasi rawan kemacetan.

"Dimohon untuk parkir kendaraan ojek pada saat jam rawan macet agar ditata dengan rapi, sehingga tidak menambah kemacetan arus lalu lintas," kata Mardiaz.

Sedangkan Wakil Kapolsek Tebet Ajun Komisaris Rusdi Dalby mengatakan, masih banyak pengemudi ojol yang melanggar aturan lalu lintas antara lain dengan cara melawan arus lalu lintas.

Ia pun mengusulkan agar dibuat nota kesepakatan antara Polri dan pengemudi ojek daring terkait komitmen untuk menaati aturan lalin dan menjaga kamtibmas.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved