Breaking News:

Perusahaan Ini Membuat Program Pengumpulan Sampah Plastik Dijadikan Bahan Bernilai Komersial

Program yang didesain untuk menginspirasikan perubahan perilaku kepada generasi muda tentang pengelolaan sampah kemasan plastik.

Penulis: | Editor:

WARTA KOTA, PALMERAH---Coca-Cola Foundation Indonesia meluncurkan program Plastic Reborn, program yang didesain untuk menginspirasikan perubahan perilaku kepada generasi muda tentang pengelolaan sampah kemasan plastik.

Melalui program ini, perusahaan mencoba memfasilitasi pengumpulan botol kemasan plastik minuman di lebih dari 100 titik SMA dan kampus di Jakarta.
Setelah terkumpul, dikelola dan diproses menjadi tas multifungsi dan bernilai komersial.

Hal ini diharapkan akan turut mendorong terciptanya praktik pengelolaan sampah yang terintegrasi melalui pendekatan recyling–upcyling untuk menciptakan sebuah lingkaran ekonomi yang berkelanjutan.

Baca: Kisah Sukses Coca Cola Merajai Pasar Minuman Ringan Dunia

Titie Sadarini, Chief Executive Coca-Cola Foundation Indonesia, mengatakan, satu di antara permasalahan sampah ada pada perilaku masyarakat.

Tidak mudah mengubah perilaku sehingga perlu sebuah pendekatan yang holistik.

Program ini intinya untuk memberikan pemahaman baru bahwa kemasan plastik bekas pakai sebenarnya dapat dimanfaatkan kembali menjadi barang yang bernilai tinggi dan menjadi lingkaran ekonomi yang berkelanjutan.

“Program ini mengintegrasikan elemen-elemen pengelolaan sampah kemasan plastik secara utuh, dimulai dari: pengumpulan – pengangkutan – daur ulang (menjadi serpihan / flakes) – transformasi secara kreatif (upcyling) – hingga penciptaan model bisnis baru, yang pada akhirnya akan mengoptimalkan nilai pakai dari sampah kemasan plastik ini," kata Triyono Prijosoesilo, Public Affairs and Communication Director Coca-Cola Indonesia, dalam rilis yang dikirim Warta Kota, Selasa (27/2/2018).

Sumber: Warta Kota
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved