Gelar Operasi Keselamatan Jaya, Polisi Sasar Pengemudi yang Menelepon dan Merokok Sambil Berkendara

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2018,

Gelar Operasi Keselamatan Jaya, Polisi Sasar Pengemudi yang Menelepon dan Merokok Sambil Berkendara
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
ILUSTRASI 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2018, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 21 hari sejak 5 Maret hingga 25 Maret mendatang,” kata AKBP Budiyanto, Kasubdit BinGakkum Polda Metro Jaya, ketika dikonfirmasi, Kamis (1/3/2018).

Beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dalam operasi tersebut adalah pengendara sepeda motor.

Baca: Anies-Sandi Batal Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan

“Kami sasar di antaranya melawan arus, tidak menggunakan helm, menggunakan handphone atau merokok saat mengemudi, pengendara belum cukup umur, hingga berboncengan lebih dari satu," tuturnya.

Operasi tersebut, lanjut Budiyanto, digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas, sesuai yang diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Operasi akan digelar secara selektif prioritas, guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap polantas dalam mendukung kebijakan Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).

"Dalam rangka terciptanya Kamseltibcar lantas dengan fungsi lantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik," imbuh Budiyanto. (*)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved