Breaking News:

Francesco Totti Raih Penghargaan Laureus

Penghargaan Laureus adalah acara tahunan yang digagas pebisnis Afrika Selatan, Johann Rupert untuk menghargai jasa para atlet.

goal.com
Francesco Totti 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA -  Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti menerima penghargaan khusus atas pencapaian luar biasa dalam perjalanan kariernya di ajang Laureus.

Totti pensiun dari lapangan hijau pada Mei tahun lalu, yang berarti menyudahi masa 25 tahun kiprahnya bersama klub yang dibelanya sejak kecil.

Mantan penyerang andalan tim nasional Italia tersebut juga dilantik masuk ke dalam Akademi Laureus bersama dengan eks Manchester United, Ryan Giggs.

Penghargaan Laureus adalah acara tahunan yang digagas pebisnis Afrika Selatan, Johann Rupert untuk menghargai jasa para atlet di dunia olahraga.

Baca: Arsene Wenger Pastikan Bertahan di Arsenal Hingga 2019

Totti melakoni debut profesional saat berusia 16 tahun dan sejak saat itu mencatatkan total 786 penampilan bersama Giallorossi, ia juga sukses memenangkan Serie A musim 2000/01 serta Piala Dunia 2006 bersama Italia.

Eks pemain yang kini berusia 41 tahun tengah menjabat sebagai direktur teknik Roma, dan Totti masih percaya pelatih Eusebio Di Francesco akan mampu membawa tim bangkit dari kekalahan 2-0 lawan AC Milan.

"Sebagai klub kami masih sangat percaya padanya [Di Francesco]," ujar Totti melalui laman resmi klub seperti dikutip dari goal.com

"Setiap musim ada titik terbaik dan terendah, di Roma masalah seperti ini muncul ketika sama sekali tak ada yang menduganya."

"Setiap menerima kekalahan, itu merupakan momen sulit, tapi saya pikir ia tidak terlalu khawatir. Kami semua berada di belakangnya dan memberikan segalanya dengan kami ingin mengembalikan performa terbaik. Ia adalah sosok kunci bagi kami."

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved