Polisi Tegaskan Tetap akan Menindak Pengendara Motor Melintas di JLNT Casablanca

Pengendara motor itu berhenti di tengah-tengah jalur karena adanya polisi yang berjaga hendak menilang.

Polisi Tegaskan Tetap akan Menindak Pengendara Motor Melintas di JLNT Casablanca
Warta Kota/Alex Suban
Proyek jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu - Tanah Abang di Jakarta Selatan, sampai Rabu (11/12/2013), belum dioperasikan. Jalan ini diharapkan dapat membantu mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan itu. 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Sebuah video menggambarkan seratusan pengendara motor yang melanggar melintas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca arah Tanah Abang, Selasa (27/2/2018).

Pengendara motor itu berhenti di tengah-tengah jalur karena adanya polisi yang berjaga hendak menilang.

Akibatnya, kendaraan roda empat pun tersendat tidak bisa melintas.

Video tersebut di-upload di akun Instagram @jktinfo. Sudah 471.419 kali dilihat. Sementara komentarnya sudah 7.736 komentar.

Tertulis keterangan video berdurasi 14 detik itu, #Repost @jktinfo with @get_repost

Pemotor seketika terdiam di JLNT Kasablanka. kira-kira akan berbalik arah atau jalan terus? #dailyroutine video @henuakbar #jktinfo

Ketika dikonfirmasi, Kasubdit BinGakum Polda Metro Jaya ,AKBP Budiyanto, mengatakan kejadian tersebut merupakan penindakan oleh pihaknya pada pukul 09.00.

“Yang masuk ke jalan itu awalnya hanya beberapa kendaraan dan kami lakukan penindakan. Namun, kendaraan lainnya di belakang justru mengehentikan kendaraannya sehingga terjadi penumpukan dan kemacetan,” kata Budiyanto ketika dikonfirmasi, Selasa (27/2/2018).

 Dalam penindakan tersebut pihaknya hanya berhasil menilang 75 pengendara. Selebihnya berhasil lolos karena keterbatasan personel.

“Tapi kami pastikan, bagi pelanggar tetap akan ditindak. Aturannya sudah jelas dan rambu sudah terpasang di awal masuk JLNT. Pengendara motor dilarang melintas. Kami akan terus menindak,” tegasnya.

Karena itu ia mengimbau agar pengendara mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Agar nantinya tidak merugikan orang lain.

“Kalau sudah seperti itu pelanggar kan juga merugikan pengendara lainnya,” ujarnya.(MOHAMAD YUSUF)

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved