Bangun Pagi Merupakan Perjuangan, Ada 5 Cara Sederhana Jadi Orang Pagi

Bagi sebagian besar orang, bangun pagi merupakan perjuangan. Memang, rajin bangun pagi tidak terjadi secara instan, tapi harus dilatih.

Bangun Pagi Merupakan Perjuangan, Ada 5 Cara Sederhana Jadi Orang Pagi
Kompas.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, PALMERAH----Bagi sebagian besar orang, bangun pagi merupakan perjuangan. Memang, rajin bangun pagi tidak terjadi secara instan, tapi harus dilatih.

Ada beberapa penyesuaian yang harus Anda lakukan, jika Anda berencana menjadi orang pagi. Berikut lima cara sederhana seperti dilansir The Huffington Post:

1. Siapkan mental
Pastikan tekad Anda untuk mulai dengan menyiapkan mental. Lakukan saja, jangan berpikir terlalu panjang tentang apa yang harus Anda lakukan untuk bangun pagi besok.

2. Rileks
Jangan tegang untuk memulai. Fokuslah untuk memulai sesuatu yang baru, yang Anda yakini akan membawa perubahan yang lebih baik di kemudian hari.

3. Sarapan pagi
Jangan karena harus memulai aktivitas pagi hari, maka Anda melewatkan sarapan. Justru kalau perlu, beri hadiah pada diri sendiri karena sudah berhasil bangun pagi.

4. Siapkan pakaian di malam sebelumnya
Ayo, tampillah sebaik mungkin dengan mempersiapkan pakaian yang harus Anda kenakan besok.

5. Agendakan rutinitas pagi
Setiap kali bangun pagi, agendakan untuk melakukan kegiatan yang sama. Misalnya, minum kopi, cek smartphone, mandi tidak tergesa-gesa, 'sarapan cantik', dan berangkat beraktivitas.

Menurut para ahli, apapun yang Anda lakukan tanpa terpaksa akan memberikan hasil yang maksimal.

Penulis: Aloysius Sunu D
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved