Asyik, Pasukan Biru Segera Dapat Kredit Lunak

Pasukan Biru Dinas Sumber Daya Air Pemprov DKI bakal mendapat fasilitas program kredit Multiguna.

Asyik, Pasukan Biru Segera Dapat Kredit Lunak
Warta Kota/ Panji Baskhara Ramadhan
Pasukan biru Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara, mengangkut sampah dan juga sedimen lumpur di sepanjang saluran air di bagian sisi timur Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (14/1/2018). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Pekerja Harian Lepas (PHL) dilingkungan Dinas Sumber Daya Air (SDA) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa bernafas lega. Pasalnya, mereka akan mendapat fasilitas program kredit Multiguna.

Kasudin Sumber Daya Air, Jakarta Selatan, Holi Santoso mengatakan, fasilitas kredit ringan dengan sistem pembayaran potong gaji bagi para PHL ini akan bekerja sama dengan Bank DKI Jakarta.

"Bank DKI mempunyai program Kredit Multiguna memberikan kesempatan kepada Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, untuk memberikan kredit lunak kepada PHL di Lingkungan Dinas SDA," ujar Holi di kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Nantinya, para PHL akan mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk keperluan mendadak atau keperluan lainnya.

Baca: Draft Rapergub Misterius Disorda DKI Bikin Gaduh Dewan dan KONI

"Misalnya mereka mau bayar sekolah anak, bisa ajukan kredit ini. Bunganya rendah kok. Kredit ini berlaku untuk para PHL yang bekerja di Suku Dinas wilayah DKI Jakarta, tak terkecuali bagi PHL Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan,” imbuh Holi.

Pemberian kemudahan kredit dari bank DKI menurut Holi, bertujuan untuk memudahkan para pegawai terutama PHL yang ada di Lingkungan Sudin SDA untuk meminjam.

Menurutnya, program ini diharapkan akan membantu para PHL yang selama ini mengabdikan diri untuk masyarakat Jakarta

Baca: Akhirnya Lima PNS Depok Ikuti Lelang Jabatan Kadishub Depok

“Di Jakarta Selatan ini memang ada sekitar 750 PHL yang direkrut. Dari jumlah itu tersebebar di 10 kecamatan dan walikota Jakarta Selatan,”ungkapnya.

Dijelaskan oleh Holi Susanto pinjaman kredit lunak ini akan dimulai dalam waktu dekat ini. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan bagi PHL yang akan melakukan peminjaman.

Sementara itu, salah satu PHL, Roni (27), mengapresiasi adanya pinjaman tersebut meskipun sejauh ini belum terealisasi.

"Lumayan lah buat nambah-nambah kebutuhan. Kalau pun ngambil (pinjaman) paling saya tidak banyak-banyak," ungkapnya.(FERYANTO HADI)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved