Tiga Jalan Inspeksi di Cengkareng Masih Amburadul, Begini Kondisinya

Pembangunan jalan inspeksi tak hanya dibiarkan amburadul, namun juga proyek pembangunan jalannya itu dibiarkan mangkrak.

Penulis: | Editor:
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Kondisi jalan inspeksi Kali Mookevart, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun jalan bibir kali atau disebut jalan inspeksi untuk mempermudah akses masuk alat berat ketika ingin melakukan pembersihan sampah hingga mengangkat sedimen lumpur di kali tersebut.

Jalan inspeksi juga dapat difungsikan sebagai akses alternatif pengendara untuk dapat menghindari kemacetan atau mengurai macet arus lalu lintas.

Namun beberapa proyek jalan inspeksi itu masih dikerjakan setengah-setengah.

Pembangunan jalan inspeksi tak hanya dibiarkan amburadul, namun juga proyek pembangunan jalannya itu dibiarkan mangkrak.

Bahkan dipakai oleh warga untuk parkir kendaraan hingga dijadikan tempat usaha.

Baca: Perbaikan Jalan inspeksi Kebon Manggis, BBWSCC Upayakan Anggaran Perubahan ke Pemerintah Provinsi

Hal itu terlihat di tiga jalan inspeksi yang berada di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Di sana ada tiga jalan inspeksi, yakni jalan inspeksi Cengkareng Drain, Kali Mookevart, dan Kali Apuran. 

Kondisi ruas jalan inspeksi Cengkareng Drain di dua arahnya, yakni Kedoya dan Daan Mogot terpantau cukup padat kendaraan.

Bila diamati secara seksama, sepanjang jalan tersebut ada banyak kendaraan pribadi milik warga sekitar yang terparkir.

Selain itu juga, ada sebagian jalan inspeksi ini digunakan warga untuk membuka lapak usaha seperti tambal ban, warung kopi, dagang sayur hingga bensin botolan.

Baca: Pertama di Indonesia, Aspal Jalan Inspeksi Cakung Drain Gunakan Sampah Plastik

Tak ayal, kondisi kedua sisi jalan inspeksi Cengkareng Drain ini, makin sempit ditambah parkir kendaraan milik warga, yang tinggal di kawasan itu

Selain itu, kondisi jalan inspeksi itu pun terlihat bergelombang dan banyak lubang, serta di sisi jalan inspeksi ini pun sebagian belum teraspal.

"Menurut saya sih, perbaikan saja. Sebab pada bagian pinggiran jalan inspeksi ini nampak ada yang belum diaspal kan? Itu saja (diaspal), dan ada juga lubang jalan," kata Yudha, warga, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved