Mediasi Gagal, Istri Abdee Slank Tidak Mau Bercerai

Pengadilan Agama Jakarta Selatan kembali menggelar persidangan cerai antara musisi dan gitaris Abdee Negara dan Anita Desy Farida.

Mediasi Gagal, Istri Abdee Slank Tidak Mau Bercerai
Tribunnews.com/Rahmat Patutie
Abdee Negara saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, RAGUNAN -- Perdamaian (mediasi) Pasangan selebritas Abdee Negara (49) dan Anita Desy Farida, rupanya tidak membuahkan hasil meskipun sudah ditengahi oleh mediator pengadilan.

Sehingga, perceraian yang diajukan oleh Abdee kepada Anita, berlangsung dengan agenda berikutnya, hingga sampai pengajuan duplik dari pihak termohon.

Kabid Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jarkasih menjelaskan bahwa mediasi yang dilakukan antara musisi serta gitaris grup band Slank itu dan Anita gagal.

"Pastinya mediasi sudah gagal. Karena agenda persidangan terus berlanjut," kata Jarkasih ketika ditemui di gedung Pengadilan Agama Jakarta Selatan, di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Mediasi yang dilakukan rupanya bukan dijalani oleh Abdee dan Anita secara bersamaan. Jarkasih menjelaskan bahwa mereka melakukan sistem kaukus, atau melakukan mediasi yang tidak dihadiri secara bersamaan.

"Keduanya hadir mediasi, namun tidak bersamaan waktunya. Karena itu, perkara ini kalau dilanjutkan berarti mediasi itu tudak mencapai perdamaian," ucapnya.

"Sistem mediasi kami ada yang namanya kaukus ya. Jadi dipanggil satu-satu dan diminta apa pendapatnya, serta bagaimana keinginannya. Baru nanti disatukan dibuatlah garis tengahnya untuk mencapai perdamaian," tambahnya.

Namun, Jarkasih tidak menampik bahwa Anita tidak mau bercerai dari Abdee, tanpa memberitahukan apa alasannya.

"Iyah tetap mempertahankan. Biar nanti termohon (Anita) menguatkan alasannya dalam pembuktian saja," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved