Breaking News:

9 Bus Trans Patriot Bekasi Nganggur Dua Bulan karena Belum Ada Operatornya

Sembilan bus Trans Patriot Bekasi menganggur karena belum ada operator yang mengoperasikannya.

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Bus Trans Patriot Bekasi yang baru dua bulan lalu dioperasikan kini sudah menghilang dari jalanan. 

WARTA KOTA, BEKASI-Sembilan bus Trans Patriot milik Pemerintah Kota Bekasi teronggok hampir dua bulan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan.

Bus yang pengadaannya menelan dana sekitar Rp 11 miliar pada tahun 2017 lalu ini, tidak beroperasi karena terkendala administrasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, awalnya dia mengajukan Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) sebagai pengelola bus tersebut.

Namun saat diaudit dan dikaji, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota Bekasi tersebut tidak memenuhi syarat sebagai operator bus.

"BUMD kita yang ada PDMP yah mungkin perlu evaluasi dan dikaji lebih jauh. Tadinya kita pilih itu sebagai pengelola," kata Yayan Yuliana di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (26/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Yayan enggan menjelaskan alasan detail tidak terpenuhinya syarat PDMP sebagai operator Trans Patriot.

"Latarbelakang di perusahaan itu masih kurang, kemungkinan akan kita lelangkan operatornya," ujar Yayan.

Menurut Yayan, pemerintah akan tetap mengoperasikan Trans Patriot secara maksimal bila sudah ditunjuk operator dari pihak swasta.

Karena itu, dia meminta kepada masyarakat agar tidak risau karena bus akan segera dioperasikan bila ditunjuk operatornya.

"Sekarang pada tahap mencari operator melalui mekanisme lelang," jelas Yayan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved