Sempat Cium Tangan Sembari Tanya Alamat, Hamet Rampas Kalung Emas Nenek Hasanah

Nenek berusia 90 tahun, Hasanah, jadi korban kasus pencurian serta kekerasan di depan rumahnya di Kembangan.

Sempat Cium Tangan Sembari Tanya Alamat, Hamet Rampas Kalung Emas Nenek Hasanah
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Ilustrasi pencuri tertangkap. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN---Nenek berusia 90 tahun, Hasanah, jadi korban kasus pencurian serta kekerasan di depan rumahnya di Jalan Delima RT 10 RW 01 Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (24/2) sore.

Pelaku bernama Hamet (37) yang saat itu sempat mencium tangan dan berpura-pura bertanya alamat sebelum merampas sebuah kalung emas 15 gram di leher Hasanah.

Kasus berawal, saat Hasanah menikmati sore hari di depan rumahnya. Seketika, datang seorang pria tidak dikenalnya menghampirinya dan menanyakan alamat.

"Pria tak dikenal itu pelaku yang merampas 15 gram kalung emas yang ada di leher korban (Hasanah). Sebelum merampas kalung, Hamet menggunakan sepeda motor dan berhenti saat Hasanah ada di depan rumah," kata Kapolsek Kembangan Komisaris Supriadi, Minggu (25/2/2018).

Supriadi mengatakan, Hasanah, ketika itu senyum kala Hamet menyapanya kemudian mencium tangannya. Hamet saat itu telah mengincar-incar kalung emas 15 gram di leher Hasanah.

"Hamet pun mengulur waktu, dengan bertanya-tanya alamat," kata Supriadi.

Baca: Bobby Mencuri Mobil Miliknya Sendiri Setelah Ia Gadaikan, Ini Ceritanya

Supriadi mengatakan, setelah bertanya-tanya alamat, Hasanah pun lengah. Hamet sekejap merampas kalung emas 15 gram yang senilai Rp 15 juta tersebut, dari leher Hasanah tepat di depan rumah.

"Korban langsung berteriak jambret. Sejumlah warga yang mendengar teriakan Hasanah pun langsung mengejar Hamet yang meninggalkan sepeda motornya," kata Supriadi.

Supriadi mengatakan, warga terus mengejar Hamet yang terus berusaha melarikan diri.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved