Breaking News:

Patung Dewa Se-Indonesia akan Diarak pada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018

Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 akan diselenggarakan pada 4 Maret 2018 di sepanjang Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Gajah Mada.

WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Vihara Dharma Jaya Toasebio, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Menyambut perayaan Cap Go Meh, sebanyak 2.700 peserta akan menampilkan berbagai kebudayaan pada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018.

"Masyarakat sangat antusias, pada tahun 2016 peserta kita 2.100 orang, tahun ini tambah 600 orang lagi," ujar Sekretaris Cap Go Meh Glodok 2018 Stefanus Gusma saat dihubungi Warta Kota, Sabtu (24/2/2018).

Penampilan utama pada karnaval kali ini terdapat 103 Joli Dewa dari seluruh kelenteng se-Indonesia, yang akan diarak bersama kebudayaan lain.

Baca: Ada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh di Glodok 2018, Catat Tanggalnya!

"Joli Dewa menjadi karakter dari Cap Go Meh itu sendiri, patung-patung dewa dari seluruh kelenteng akan kita arak," jelasnya.

Gusma tidak bisa memprediksi seberapa banyak warga yang akan datang untuk menonton.

"Kalau warga yang menonton saya tidak bisa prediksi, karena biasanya penuh sepanjang rute yang kita lewati," paparnya.

Baca: Merayakan Perbedaan di Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018

Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 akan diselenggarakan pada 4 Maret 2018 di sepanjang Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, mulai pukul 13.00 WIB dari depan LTC Glodok.

Beberapa macam kesenian dan kebudayaan yang akan ditampilkan seperti Marching Band, Paskibraka, Tatung, Barongsai, Liong, Tari Kabasaran Bapontar, Reog, Sisingaan, Tarian Papua, Gemufamire, Ondel-ondel, Sepeda Ontel Kota Tua, Korps Polisi Berkuda, Enggrang, Joli, Koko Cici, Abang None, dan Kesenian Betawi lainnya. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved