Organisasi yang Peduli Nasib Marsyarakat Palestina Masih Minim

Bangsa Indonesia, juga bangsa-bangsa di dunia, sudah tahu tentang nasib rakyat Palestina

Istimewa
Prof Dr KH Miftah Faridl selaku Ketua Dewan Penasehat Aman Palestin-Indonesia saat mengikuti jumpa pers kerjasama Mezora dengan Aman Palestin-Indonesia, khususnya dalam program “1 Milyar Cinta Palestina”. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bangsa Indonesia, juga bangsa-bangsa di dunia, sudah tahu tentang nasib rakyat Palestina.

Meski begitu masih sedikit organisasi di Indonesia yang peduli terhadap penjajahan yang terjadi di tanah Palestina.

'Aman Palestin' merupakan salah satu NGO yang bermarkas di Gaza. Kegiatan yang dilakukannya terkait penggalangan dana dan donasi yang diperuntukkan bagi rakyat Palestina yang tertindas.

Hal itu menyebabkan Mezora sebagai perusahaan yang bergerak di bidang busana muslim tertarik untuk bekerjasama.

“Setelah mencermati penjelasan pengurus Aman Palestin, serta mempelajari sepak terjang, terutama aktivitas penggalangan dana dan penyaluran dana secara langsung hingga sampai ke tangan rakyat Palestina tanpa perantara, maka kami manajamen Mezora sepakat bekerjasama dengan Aman Palestina,” kata Candra, Head of Mezora dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/2).

Prof Dr KH Miftah Faridl selaku Ketua Dewan Penasehat Aman Palestin-Indonesia menyambut baik upaya Mezora yang berinisiatif menjalin kerjasama dengan Aman Palestin-Indonesia, khususnya dalam program “1 Milyar Cinta Palestina”.

“Setelah sebelumnya dari kalangan dunia pendidikan, ada Sekolah Al Ma’soem yang melaunching program 'Sejuta Tabung Cinta Palestina', kini Mezora-Shafco juga melakukan hal yang sama. Semoga aksi nyata ini dicontoh oleh lembaga-lembaga dan badan usaha lainnya di Indonesia,” kata KH Miftah Faridl.

Direktur Aman Palestin-Indonesia, ustadz Miftahuddin Kamil mengimbau umat Islam untuk mengikuti program yang ditawarkan Mezora.

Selain bisa memenuhi kebutuhan berbusana, sekaligus bisa bersumbangsih mengikuti program '1 Milyar Cinta Palestina' yang notabene mencerminkan kepeduliannya yang besar terhadap problem umat Islam di dunia internasional.

“Sungguh ini merupakan satu-satunya brand muslm fashion yang menggalang dana dan memberikan donasinya langsung tanpa perantara. Relawan kami di dalam Kota Gaza-Palestina, siap menerima langsung bantuan dana Anda yang dititipkan ke Mezora,” tutur Miftahuddin. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved