Yuk, Ikut Kompetisi Science Anak SD dari MyRepublic dan National Geographic!

Kompetisi pengetahuan dan science ini mengajak anak-anak usia SD paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui Internet.

Yuk, Ikut Kompetisi Science Anak SD dari MyRepublic dan National Geographic!
Istimewa
MyRepublic dan National Geographic menggelar kompetisi pengetahuan 'Dunia dalam Genggamanku' mulai 5-26 Maret 2018 di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- MyRepublic sebagai pelopor penyedia layanan internet cepat dan hiburan tanpa batas untuk keluarga, menggandeng National Geographic untuk menggelar rangkaian kompetisi antarsekolah dengan nama acara “Dunia Dalam Genggamanku”.

Kompetisi yang bertemakan pengetahuan dan science ini bertujuan mengajak anak-anak di usia sekolah dasar (SD) paham akan pengetahuan yang dapat mereka cari atau lihat melalui Internet, dan juga mengajarkan anak-anak untuk saling berbagi informasi dengan temannya.

Kompetisi digelar di  6 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan mulai tanggal 5 Maret 2018 – 26 Maret 2018. Kompetisi digelar secara online di website MyRepublic.

“Kami melihat bahwa anak jaman sekarang sudah agresif dalam memilih tayangan yang akan mereka tonton, sehingga ini menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan tayangan National Geographic kepada mereka sebagai saluran televisi yang bisa memberikan banyak informasi mengenai pengetahuan dan pendidikan,” ungkap Sr Manager Marketing Communication MyRepublic, Virginia Fransisca, dalam rilis yang diterima Warta Kota.

MyRepublic dan National Geographic menggelar kompetisi pengetahuan 'Dunia dalam Genggamanku' mulai 5-26 Maret 2018 di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan.
MyRepublic dan National Geographic menggelar kompetisi pengetahuan 'Dunia dalam Genggamanku' mulai 5-26 Maret 2018 di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Malang, Palembang, dan Medan. (Istimewa)

Sekolah-sekolah yang berada di kota tersebut diwajibkan membuat sebuah penelitian untuk mendapatkan hadiah utama berupa Learning Corner persembahan dari National Geographic dan MyRepublic. Selain itu, para murid kelas 4-6 yang berada dalam sekolah tersebut berkesempatan untuk memenangkan perlindungan masa depan senilai Rp 300 juta selama 10 tahun persembahan dari Cigna sebagai insurance partnern.

Untuk meraih asuransi tersebut, harus menjawab 30 pertanyaan pengetahuan umum yang dipersiapkan oleh National Geographic dan MyRepublic dan mereka juga harus membuat video. Kedua jenis kompetisi tersebut dapat diakses oleh peserta melalui www.myrepublic.co.id/natgeoschool sampai tanggal 26 Maret 2018.

“Untuk mendapatkan Learning Corner, sekolah-sekolah harus membuat 2 video dan 1 essay, setelah itu sekolah tersebut harus meng-upload video tersebut ke youtube channel dan submit link video tersebut ke website kami,” papar Virginia.

“Kami juga ingin melatih para siswa untuk mulai terbiasa berkompetisi sejak dini dan bekerja dalam tim agar nantinya mampu bersaing di era globalisasi yang sangat kompetitif,” imbuhnya.

Sejak bulan Februari 2018, MyRepublic dan National Geographic sudah melakukan kegiatan promosi di sejumlah sekolah di kota-kota tersebut dan pada tanggal 3 April 2018, MyRepublic dan National Geographic akan mengumumkan pemenang yang berhak mendapatkan Learning Corner dan Educational Plan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat menunjukkan keunggulan MyRepublic dalam menghadirkan tayangan yang mendidik dan berkualitas untuk pelanggannya,” tutup Virginia.

Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Networks Group Indonesia, mengatakan kompetisi Dunia Dalam Genggamanku sebagai wujud komitmen FOX Networks Group (FNG) melalui saluran National Geographic untuk memberikan pengalaman yang positif dalam memanfaatkan internet dan televisi bagi anak-anak.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak semakin tertarik dengan dunia sains, sekaligus memberikan kesempatan kepada sekolah untuk mendapatkan fasilitas edukasi yang menarik. National Geographic, akan menjadikan penonton semakin dekat dengan dunia sains dan petualangan,” tuturnya. (*) 

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved