Ibas Sempatkan Semprot Sawah di Trenggalek

Ibas juga melakukan Tilik Program Alat Sistim Pertanian (Alsitan) dan peninjauan lahan pertanian di Desa Siki.

Ibas Sempatkan Semprot Sawah di Trenggalek
istimewa
Ibas gunakan penyiram 

WARTA KOTA, JAKARTA- Anggota DPR dari Dapil Jatim VII, Edhie Baskoro Yudhoyono yang biasa disapa Ibas adalah menyoroti sektor pertanian di kawasan Jawa Timur.

Saat melakukan serap aspirasi dalam reses di Desa Siki, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (22/2/2018), Ibas juga melakukan Tilik Program Alat Sistim Pertanian (Alsitan) dan peninjauan lahan pertanian di Desa Siki.

Ibas ingin memastikan sektor pertanian mendapat perhatian serius dari Pemerintah RI. "Hal ini perlu dilakukan karena pertanian adalah salah satu sokoguru (tiang) perekonomian bangsa Indonesia, mengingat mayoritas mata pencarian bangsa Indonesia adalah pertanian," ujar Anggota Komisi X DPR RI ini seperti dikutip dari keterangan persnya yang diterima Jumat (23/2/2018).

Pada kesempatan itu juga diadakan penyerahan bantuan dari Ibas bagi petani di Trenggalek. Putra dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut juga menyempatkan diri mencoba alat penyiram atau handsprayer di sawah.

Selain hand traktor dan hand sprayer, Ibas juga menyerahkan secara simbolis pompa air kepada Kelompok Tani termasuk penyerahan bantuan kepada Gapoktan, Karangtaruna dan UMKM.

Sementara itu Kepala Desa Siki, Panijo disela-sela acara mengucapkan terimakasih atas perhatian terhadap petani dan juga elemen masyarakat yang lain. "Kepedulian Mas Ibas ini layak mendapat apresiasi sekaligus bisa dijadikan teladan bagi wakil rakyat yang lain," beber  Panijo.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved