Harga Rumah DP 0 Persen di Rorotan Jakarta Utara Belum Diketahui

Perihal harga pasti rumah DP 0 persen, pihak Pemkot Jakarta Utara, belum bisa membeberkannya.

Harga Rumah DP 0 Persen di Rorotan Jakarta Utara Belum Diketahui
Kompas.com
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, CILINCING -- Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta utara, kali ini memantau ke proyek pembangunan rumah DP 0 persen, di Jalan Malaka IV RT 10/60, Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (23/2). Perihal harga pasti rumah DP 0 persen, pihak Pemkot Jakarta Utara, belum bisa membeberkannya.

"Mengenai harga sendiri, belum diketahui soal nominal pastinya. Karena, sampai saat ini pun masih dibicarakan baik itu dari PT Nusa Kirana selaku pemilik lahan maupun dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Tapi, yang pasti untuk DP nol persen," kata Lurah Rorotan, Yuyun kala di lokasi proyek.

Yuyun yang ketika itu dampingi Husein Murad, selaku Wali Kota Jakarta Utara, menerangkan, rumah DP 0 Persen di Rorotan, memiliki kamar tidur sebanyak dua kamar, satu kamar mandi, satu ruang tamu, dan ruang dapur, serta lahan kosong di bagian belakang rumah. Dipaparkan Yuyun, rumah DP 0 persen di Rorotan, bertipe 27/45 meter.

"Bangunan ini dibangun di atas lahan luas 1,3 hektar. Ini merupakan rumah tapak bertipe 27/ 45 meter. Rumah yang ini show unit atau juga contoh unit rumahnya yang nantinya juga akan dibangun seper ini nanti. Perbandingannya itu satu banding satu. Bukan miniatur. Jadi rumah DP 0 persen ini akan dibangun seperti ini," kata Yuyun kembali.

Diterangkan Yuyun kembali, jika nantinya akan dibangun 100 rumah tapak di lahan yang luas mencapai 1,3 hektare milik PT Nusa Kirana itu.

"Rencananya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, akan lakukan groundbreaking, atau peletakan batu pertama sebagai bentuk akan dimulainya pembangunan pada tanggal 28 Februari 2018 mendatang," ucap Yuyun.

Sementara Husein Murad, mengatakan, terkait peminat rumah DP 0 Persen di Rorotan, sudah cukup banyak. Ia juga berharap, pembangunan rumah DP 0 Persen di Rorotan akan rampung tepat waktu.

"Peminatnya sudah banyak kok. Soal rampung kapan belum tahu, tetapi diharapkan proyek ini bisa selesai tepat waktu dan dapat digunakan untuk orang yang membutuhkan," jelas Husein. (BAS)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved