Dandi Maulana Sempat Kagok dengan Instruksi Luis Milla

Dandi tak menampik jika ia sempat canggung saat menjalani latihan lantaran Milla memberikan instruksi menggunakan bahasa Spanyol.

Dandi Maulana Sempat Kagok dengan Instruksi Luis Milla
Tribunnews.com
Dandi Maulana (tengah) 

WARTA KOTA.COM - Pendatang baru di pemusatan latihan Timnas U-23 Indonesia, Dandi Maulana, mengungkapkan pengangalaman pertamanya merasakan polesan Pelatih Luis Milla Aspas.

Pemain Barito Putera ini mengaku, sempat kagok dan canggung dengan instruksi Milla yang menggunakan bahasa Spanyol.

Meski demikian, pemain asal Pandeglang, Banten ini sanggat bangga dipanggil Milla.

"Saya cukup senang bisa dipanggil Coach Milla, apalagi suatu kebanggaan juga jika nantinya bisa membela negara ini. Tapi, saya masih berusaha untuk menyatukan feel dengan gaya kepelatihan Milla,"ujarnya.

Dandi tak menampik jika ia sempat canggung saat menjalani latihan lantaran Milla memberikan instruksi menggunakan bahasa Spanyol.

Baca: Pesan Jose Mourinho untuk Paul Pogba

Akan tetapi, pesepak bola berusia 20 tahun itu berjanji akan berusaha maksimal untuk menunjukkan kemampuan terbaik guna menyesuaikan diri dengan gaya permainan yang diinginkan Milla.

"Ada rasa canggung, apalagi pelatih juga pakai bahasa Spanyol yang saya gak paham. Ada pemain senior juga, tapi ada Hargianto teman saya dari kecil yang cukup membantu," tuturnya.

Rekan Hansamu Yama di Barito ini mengatakan, cukup enjoy berlatih di bawah asuhan Milla.

Menurut Dandi, gaya melatih pelatih asal Spanyol itu tidak jauh berbeda dengan yang ia dapat di Barito bersama Jacksen Tiago.

Hanya saja, kedua pelatih itu memiliki perbedaan dari karakter di dalam dan luar lapangan.

"Coach Milla bagus, dia menerapkan latihan seperti di Spanyol, ball possesion, passing, dan semacamnya. Dengan Coach Jacksen juga sama saja sebenarnya, tapi karakter orangnya yang membedakan," tutupnya.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Jumat (23/2/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved