Ada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh di Glodok 2018, Catat Tanggalnya!

Cap Go Meh merupakan hari terakhir perayaan Imlek untuk masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Ada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh di Glodok 2018, Catat Tanggalnya!
Warta Kota/Henry Lopulalan
Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latief (pakai peci) bersama anggota Dewan Pengarah UKP-PIP Try Sutrisno dan Mahfud MD (kanan), Deputi Bidang Advokasi UKP-PIP Hariyono (kiri) dan Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi UKP-PIP Silverius Yoseph Soeharso (kedua kiri) memberikan salam saat mengunjungi Vihara Dharma Bhakti Petak Sembilan, di Jakarta, Jumat (16/2/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Cap Go Meh merupakan hari terakhir perayaan Imlek untuk masyarakat Tionghoa di seluruh dunia.

Sebagai penutup, dibuatlah Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 pada 4 Maret mendatang, di sepanjang Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.

Sekretaris Cap Go Meh Glodok 2018 Stefanus Gusma mengatakan, carnaval ini bertema nasionalisme, karena tidak hanya menampilkan kebudayaan Tionghoa, namun juga menampilkan seluruh kebudayaan Indonesia.

Baca: PDI Perjuangan Nilai Partai Abal-abal akan Lolos Jadi Peserta Pemilu karena Putusan MK

"Kita mencoba menampilkan kesenian dan kebudayaan yang ada di seluruh Indonesia ini, agar masyarakat tahu kalau Nusantara kita kaya akan budaya," ujar Gusma saat dihubungi Warta Kota, Kamis (22/2/2018).

Beberapa macam kesenian dan kebudayaan yang akan ditampilkan adalah Marching Band, Paskibraka, Tatunh, Barongsai, Liong, Tari Kabasaran Bapontar, Reog, Sisingaan, Tarian Papua, Gemufamire, Ondel-ondel, Sepeda Ontel Kota Tua, Korps Polisi Berkuda, Enggrang, Joli, Koko Cici, Abang None, dan Kesenian Betawi.

Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018
Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 (ISTIMEWA)

Karnaval dimulai pukul 13.00 WIB dari depan LTC Glodok Jalan Hayam Wuruk, dan selesai pada pukul 18.00 WIB di depan Green Central City.

Yuk, ajak kerabat dan keluarga untuk menyaksikan Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved