Roberto Firmino Tidak Dihukum FA karena Mengeluarkan Kata Bernada Rasis

Di derby Merseyside, pemain Everton Mason Holgate mendorong Firmino hingga penyerang Liverpool itu melontarkan kata-kata rasis.

Roberto Firmino Tidak Dihukum FA karena Mengeluarkan Kata Bernada Rasis
thesun
Roberto Firmino 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Pemain Liverpool Roberto Firmino tidak akan dijatuhi sanksi disiplin setelah pemain Everton Mason Holgate menudingnya mengeluarkan kata-kata diskriminasi terhadapnya pada pertandingan Piala FA bulan lalu.

Badan sepak bola Inggris (FA) mengatakan bukti yang ada tidak cukup untuk menjatuhkan dakwaan kepada penyerang Brasil itu setelah cekcok dengan Holgate pada pertandingan putaran ketiga.

Holgate mendorong Firmino (26) sampai ke papan iklan pada menit ke-40 dalam derby Merseyside, dan penyerang Liverpool itu bereaksi dengan melontarkan kata-kata rasis terhadap bek Inggris berusia 21 tahun tersebut.

Baca: Arsenal Lebih Fokus ke Carabao Cup

Holgate, yang berdarah campuran, kemudian mengeluh kepada wasit Bobby Madley mengenai komentar rasis Firmino.

"Menyusul investigasi mendetail mengenai tudingan diskriminatif terhadap Roberto Firmino oleh pemain Everton Mason Holgate, FA dapat mengkonfirmasi  tidak akan mengambil tindakan disiplin apa pun terhadap Firmino," kata FA dikutip dari Kantor Berita Antara.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved