Liga 1

PSSI Tidak Gelar Liga 1 2018 jika Utang Klub Belum Dilunasi PT LIB

PSSI pun memastikan, tak akan memulai Liga 1 2018 sebelum permasalahan uang subsidi yang menjadi hak klub dibayarkan oleh operator, PT LIB.

PSSI Tidak Gelar Liga 1 2018 jika Utang Klub Belum Dilunasi PT LIB
Antaranews.com
PSSI 

WARTA KOTA.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya gerah juga dengan protes yang dilancarkan -klub-klub, terkait belum dibayarkannya subsidi klub pada musim lalu.

PSSI pun memastikan, tak akan memulai Liga 1 2018 sebelum permasalahan uang subsidi yang menjadi hak klub dibayarkan oleh operator, PT LIB.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono megatakan, PSSI akan menunda seluruh gelaran kompetisi nasional musim ini jika sisa tunggakan subisidi peserta Liga 1 2017 belum juga lunas.

Joko mengatakan, PSSI sudah meminta LIB agar menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2018.

Pertemuan antara pemegang saham badan usaha operator kompetisi tersebut akan digelar sebelum Liga 1 2018 dimulai, yaitu pada 10 Maret.

"Salah satu isu penting dalam pertemuan tersebut, yakni memastikan pelunasan subsudi klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2017. PSSI memerintahkan PT LIB segera menyelesaikan tunggakan sebelum kick-off. Kalau belum selesai, ya nggak akan kick-off," ujar Joko usai rapat kordinasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca: Arsenal Lebih Fokus ke Carabao Cup

Kehadiran Joko bersama sejumlah pengurus PSSI di Kemenpora pada Rabu (21/2), menyikapi reaksi Menpora Imam Nahrawi atas isu di internal kepengurusan PSSI dalam sebulan ini.

Salah satu yang menjadi sorotan penting, menyangkut tunggakan subsidi klub peserta Liga 1 dan Liga 2 yang belum lunas.

Joko pun mengakui, dalam rapat tertutup di lantai 10 Gedung Kemenpora tersebut, Imam mempertanyakan konsistensi pelunasan tersebut.

"Tadi memang ditanyakan oleh Pak Menteri dan PSSI memastikan itu akan diselesaikan sebelum Liga 1 2018 dimulai," ujar Joko.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (22/2/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved