Breaking News:

Ujian Nasional 2018

Pengadaan Komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer di Bekasi Ditunda

Pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi lima SMP Negeri di Kota Bekasi terpaksa ditunda.

WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Ilustrasi: Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 24 Tangerang, Senin (20/3/2017). 

WARTAKOTA, BEKASI-- Pengadaan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi lima SMP Negeri di Kota Bekasi terpaksa ditunda.

Soalnya, sekolah tersebut belum memiliki bangunan sendiri, sehingga muridnya menumpang dengan sekolah lain.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah menjelaskan, SMP Negeri yang belum memiliki gedung sendiri adalah SMP Negeri 45, SMP Negeri 46, SMP Negeri 47, SMP Negeri 48 dan SMP Negeri 49.

Meski pengadaan komputer ditunda, namun pelajar tetap melaksanakan UNBK dengan menumpang di SMA Negeri atau SMK Negeri terdekat.

"Tahun ini seluruh siswa SMP Negeri melaksanakan UNBK, bagi yang belum memiliki gedung bisa menumpang dulu dengan SMA Negeri atau SMK Negeri," kata pria yang akrab disapa Inay di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (21/2).

Inay mengatakan, tahun ini pemerintah telah menyipkan dana hingga Rp 37 miliar untuk pembelian 3.020 unit komputer berikut jaringannya.

Nantinya seluruh unit komputer ini akan ditempatkan di 44 SMP Negeri di wilayah setempat.

Setiap sekolah satu sekolah minimal ada 100 kompter, sehingga dalam pelaksanaan UNBK pada Juni mendatang peserja ujian nasional bisa bergantian selama tiga shift.

Sebab, seluruh peserta mayoritas satu sekolahan berjumlah 350 orang. "Pembelian dana mengguanakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2018," ujar Inay.

Dia menargetkan, pembelian komputer dilaksanakan paling lambat Mei 2018.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved