All England 2018

Imelda Wiguna Yakin Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bisa Bikin Sejarah di All England

Hanya Cik Im berharap kedua pasangan tersebut bisa lebih mengasah kecepatan dan tidak kehilangan fokus saat bertanding.

Imelda Wiguna Yakin Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bisa Bikin Sejarah di All England
badmintonindonesia.org
Greysia Polii/Apriyani Rahayu juara ganda putri di India Open 2018 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Sepak terjang andalan baru ganda putri Merah-Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, nampaknya cukup menyita perhatian masyarakat pecinta bulutangkis Indonesia.

Tak terkecuali salah satu legenda bulutangkis nasional, Imelda Wiguna.

Bahkan, juara Juara All England 1979 bersama Verawaty Fajrin di ganda putri, dan bersama Christian Hadinata di ganda campuran itu mengatakan jika Greysia/Apriyani Berpeluang untuk bisa meraih gelar juara di All England tahun ini, yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, mulai 14 hingga 18 Maret mendatang.

"Jika persiapan Greysia dan Apriyani matang, saya yakin mereka bisa menjadi penerus sebagai juara baru ganda putri Indonesia," ucap mantan pebulutangkis yang akrab disapa Cik Im itu seperti dikutip dari Juara.net.

Bahkkan, Cik Im pun mengatakan jika ada beberapa persamaan ia dan mantan pasangannya, Verawaty dengan Greysia/Apriyani.

Baca: Alexis Sanchez Penentu Nasib Manchester United di Liga Champions

Cik Im membimbing Verawaty yang memiliki perbedaan usia enam tahun, sedangkan Greysia terpaut cukup jauh dengan usia Apriyani yaitu 11 tahun.

"Bimbingan antara senior dan junior itu harus selaras. Saya melihat Greysi/Apriyani memiliki kesamaan yang kuat saat kami menjadi juara All England. Saya harap mereka mampu mengulang pencapaian itu tahun ini," tutur Cik Im.

Tak hanya itu, pelapis Greysia/Apriani, yakni seperti Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh dengan Greysia/Apriani.

Hanya Cik Im berharap kedua pasangan tersebut bisa lebih mengasah kecepatan dan tidak kehilangan fokus saat bertanding.

Menurut Imelda, kedua pasangan ini sudah bagus dan bisa bersaing dengan pemain unggulan dunia. Namun, mereka harus terus berlatih konsisten.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved