VIDEO: Pedagang Pasar Senen Tempati Kios Baru

Pasar Senen Blok III sendiri berada di lahan seluas 17.086 meter persegi dan bangunan pasar dibangun seluas 13.582 meter persegi.

WARTA KOTA, JAKARTA- Blok III Pasar Senen diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada tanggal 29 Desember 2017 lalu. Para pedagang pun mulai menempati kawasan yang terletak tepat di sebelah Blok IV tersebut sejak 29 Februari 2018.

Pantauan Warta Kota di lokasi, pedagam daging, ikan, buah-buahan dan sayuran sudah menempati los basah di lantai semi basement. Bagian depan diisi oleh pedagang daging dan ikan, sedangkan di tengahnya diisi oleh penjual sayur mayur. Sementara itu pedagang buah-buahan terletak di bagian belakang.

Sementara itu, ruang lain yang dibatasi oleh pintu merupakan area bagi penjual plastik, kue kering, beras, telur, kebutuhan dapur, peralatan memasak dan obat-obatan.

Di lantai tersebut masih banyak kios yang belum diisi oleh pedagang. Begitu pula di lantai dasar, 1, dan 2. Sedangkan di lantai 3 ditempati oleh pedagang kuliner dan parkir mobil.

Area TPS Blok III saat ini sedang dibongkar dan akan dijadikan tempat parkir. Sementara itu, pengunjung masih bisa menaruh kendaraannya di dalam area. Akses pintu masuk mobil dan motor terletak di Jalan Pasar Senen tepat sebelum fly over menuju Jalan Kramat Raya.

Sebelumya, Gedung lama Pasar Senen Blok III terbakar pada tanggal 19 Januari 2014 silam. Setelah kurang lebih 3 tahun, PD Pasar Jaya menyatakan kesiapannya untuk segera menampung sebanyak 3.531 pedagang.

Pasar Senen Blok III sendiri berada di lahan seluas 17.086 meter persegi dan bangunan pasar dibangun seluas 13.582 meter persegi. Bangunan ini terdiri dari 7 lantai yaitu lantai semi basement los dengan jumlah tempat usaha sebanyak 385 unit, lantai semi basement kios dengan jumlah tempat usaha sebanyak 553 unit, lantai dasar dengan jumlah tempat usaha sebanyak 777 unit, lantai 1 dengan jumlah tempat usaha 806 unit, lantai 2 dengan jumlah tempat usaha 807 unit, lantai 3 dengan jumlah tempat usaha sebanyak 203 unit, di lantai 5 dan lantai 6 ada sarana ibadah dan juga ruangan Mechanical Engineering (ME). (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved