Puskesmas Kecamatan Tebet Gelar ORI Difteri

Puskesmas Kecamatan Tebet, menggelar Outbreak Response Immunization Difteri di TK Aisyiyah IV, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Puskesmas Kecamatan Tebet Gelar ORI Difteri
Warta Kota/Feryanto Hadi
Puskesmas Kecamatan Tebet, menggelar Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri di TK Aisyiyah IV, Jalan Tebet Raya Timur No.7 RT09/RW04, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). 

WARTA KOTA, TEBET -- Puskesmas Kecamatan Tebet, menggelar Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri di TK Aisyiyah IV, Jalan Tebet Raya Timur No.7 RT09/RW04, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Kepala Satuan Pelaksana Upaya Kesehatan Masyarakat Puskesmas Kecamatan Tebet, dr Muh Fahrisal Arief mengatakan, kegiatan ORI Difteri ini juga dibarengi dengan pemberian Vitamin A kepada siswa, serta sosialisasi terkait dengan bahayanya penyakit difteri yang diikuti oleh para orang tua murid TK Aisyiyah IV.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan upaya pencegahan terhadap penyakit difteri yang tengah merebak, baik itu di Jabodetabek, Jawa Barat dan juga Banten," ujar dr Muh Fahrisal Arief.

Fahrisal mengatakan, kegiatan ini merupakan jemput bola dari Puskesmas Kecamatan Tebet, untuk memberikan imunisasi difteri kepada anak mulai usia 1-19 tahun.

Baca: JPU Akan Hadirkan Artis Syahrini dan Vicky Shu di Persidangan First Travel

"Kita terapkan untuk semua, karena sasarannya satu tahun sampai dengan 19 tahun," kata dr Muh Fahrisal Arief.

Selain di Posyandu, kata dr Muh Fahrisal Arief, pihaknya juga menyelenggarakan baik itu di PAUD, TK, SD, SMP, SMA, bahkan Perguruan Tinggi.

Terkait dengan penjadwalan, dr Muh Fahrisal Arief selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah.

"Kebetulan TK Aisyiah IV memberikan waktu 19 Februari, dan kami menyesuaikan dengan tanggal-tanggal di sekolah lain, dan cocok, sehingga memang diselenggarakannya pada tanggal ini," ujar dr Muh Fahrisal Arief.

Menurut Fahrisal, di dalam ruang lingkup sekolah, keberhasilan pencanangan ORI Difteri tidak lepas dari peran orang tua murid, yang juga berperan penting dalam mengajak anak-anak untuk melakukan imunisasi.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved