Ketua OK Otrip Lontarkan Kritik Pedas Untuk Dishub dan Transjakarta

Sahrianta Tarigan, Ketua Tim Program One Karcis One Trip (OK OTrip) Anies-Sandi, mengatakan program yang dipimpinnya kini masih kategori coba-coba.

Ketua OK Otrip Lontarkan Kritik Pedas Untuk Dishub dan Transjakarta
Warta Kota/Joko Supriyanto
Angkot pendukung transportasi paket OK Otrip menunggu penumpangnya di Terminal Kampung Melayu, Kamis (1/2). 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Sahrianta Tarigan, Ketua Tim Program One Karcis One Trip (OK OTrip) Anies-Sandi, mendadak kesal dengan Dishub dan Transjakarta dalam program Ok Otrip.

Ia mengkritik jajaran Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta serta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) karena tidak benar-benar paham konsep program tersebut.

"OK Otrip yang berjalan sekarang ini masih menjalani program Dishubtrans DKI Jakarta dan TransJakarta. Ini pun (OK Otrip) masih program coba-coba, dan kesannya mereka tidak siap. Karena saat ini kan masih memakai pola lama yaitu dengan cara mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), 100 persen," kata Sahrianta, Senin (19/2/2018).

Baca: Urusan Sepele Ancam Ratusan Warga Tambora Tewas Saat Kebakaran

Ia mengatakan program OK Otrip bekerjasama dan dikelola oleh Dishub DKI dan Transjakarta dipastikan tidak bisa menghemat APBD.

"Program ini menggunakan APBD 100 persen. Kalau saya jalankan programnya saya sih yakin bisa menghemat APBD sekitar 40 persen di tahun pertama. Dishub DKI serta Transjakarta jelas enggak mengerti apa-apa. Cipaganti saja dikelolakan mereka (Dishub dan Transjakarta) sudah bangkrut. Kok malah Transjakarta yang menangani," jelas Sahrianta.

"Yang sekarang anak SMK pun juga dapat menjalankan. Semua direksi itu makan gaji buta, tak punya Inovasi," tambahnya. (BAS)

Baca: Ok Otrip di Jakarta Selatan Gratis

Penulis:
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved