Piala Presiden 2018

Anies Baswedan Dilarang ke Podium Piala Presiden, Wakil Ketua Partai Gerindra DKI: Itu Norak!

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif merasa kecewa dengan peristiwa yang berlangsung pada Sabtu (17/2/2018) malam itu.

Anies Baswedan Dilarang ke Podium Piala Presiden, Wakil Ketua Partai Gerindra DKI: Itu Norak!
Biro Pers
Presiden Jokowi dan Gubernud DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi salam saat menyaksikan pertandingan Persija melawan Bali United, Sabtu (17/2/2018). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diadang Pasukan Pengamanan Presiden saat ingin turun ke podium untuk memberi selamat kepada pemain Persija di Piala Presiden 2018, menjadi viral.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif merasa kecewa dengan peristiwa yang berlangsung pada Sabtu (17/2/2018) malam itu.

Menurut Syarif, seharusnya Anies diberikan kesempatan untuk naik ke podium, sesuai kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saya cuma mau bilang, itu norak. Itu aja. Norak pokoknya," ujar Syarif di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Baca: Tiga Kali Piala Presiden Digelar, Juara dan Runner Up-nya Selalu Berbeda

Syarif mengatakan, harus ada pihak yang bertanggung jawab.

Ia menilai pihak Pasukan Pengamanan Presiden yang mengadang Anies saat hendak naik ke podium harus dievaluasi.

"Itu kejadian itu, nanti kan saling lempar tanggung jawab. Ada nanti yang bilang itu mengikuti pembawa acara," ujar Syarif.

"Paspampres hanya mengikuti pembawa acara, gitu kan. Nanti kata si panitia dia mengikuti pembawa acara, tapi menurut saya norak aja. Harus dievaluasi," sambungnya.

Baca: Hadiah Juara Piala Presiden 2018 Naik Rp 300 Juta

Anies hadir untuk menyaksikan pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija kontra Bali United.

Pada pertandingan itu, Persija menang dengan skor 3-0.

Usai pertandingan, beredar video yang menampilkan Anies diadang Paspampres saat hendak mengikuti Presiden Jokowi turun ke lapangan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Pada video itu, Jokowi turun dari tempat duduk VVIP bersama Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Anies hendak mengikuti dari belakang, namun  dicegat Paspampres, sehingga ia tidak turut mengikuti Jokowi. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved