Piala Presiden 2018

Terkuras Piala AFC, Menjadi Tantangan Kondisi Fisik Kedua Tim

Final Persija Jakarta vs Bali United ini bisa sedikit menghibur pecinta sepak bola nasional lewat permainan yang atraktif.

Editor:
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (depan), berupaya mengontrol bola saat tampil melawan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Sabtu (8/7/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH----Persija Jakarta akan bertemu kembali Bali United di laga puncak Piala Presiden. Setelah sebelumnya mereka bertemu di fase Grup.

Pada fase grup, Bali United berhasil mengalahkan Persija 3-2 dan memantapkan diri sebagai juara Grup D, dan itu merupakan satu-satunya kekalahan Persija di turnamen ini.

Stefano 'Teco' Cugurra membuat Persija tampil apik di Piala Presiden 2018. Persija selalu mencetak gol pada setiap pertandingan, sejauh ini Persija sudah mengoleksi 15 gol di Piala Presiden 2018.

Sembilan dari 15 gol Persija dicetak oleh Marko 'Super' Simic yang kokoh di puncak topskor sementara, terpaut empat gol dari pesaing terdekatnya, yaitu Stefano Lilipaly.

Sementara itu, Stefano Lilipaly dkk hanya sekali gagal mencetak gol yaitu pada laga semifinal Leg 1 melawan Sriwijaya FC. Pada laga final ini pemain bintang Bali United diharapkan siap dari menit awal untuk mendobrak pertahanan Persija yang sejauh ini baru kebobolan 5 gol.

Sejauh ini memang kedua tim inilah yang dinilai paling siap menjadi juara dan bertarung di laga final esok. Dipresiksi pertandingan ini akan berlangsung seru, kedua tim akan bermain ngotot setelah hasil minor yang mereka dapat dari Piala AFC 2018.

Akan tetapi, tantangannya ada pada kondisi fisik kedua tim yang terkuras pada laga Piala AFC dan jadwal yang cukup padat. Tim yang unggul dalam tingkat konsentrasi akan bisa meraih gelar juara.

Walaupun Piala Presiden hanya turnamen pramusim jelang dimulainya Liga 1 2018. Tapi, setidaknya laga final Persija Jakarta vs Bali United ini bisa sedikit menghibur pecinta sepak bola nasional lewat permainan yang atraktif.

Arga Pratama seorang anggota The Jak Mania memprediksi laga final ini akan dimenangkan oleh Persija dan Marko Simic memborong dua gol. "2-0 Persija, Simic yang golin" kata Arga. (Gisesya Ranggawari) 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved